Penghulu Teluk Batil Gelar Gotong Royong Bersama Bapekam dan LPMK

Kamis, 16 Juni 2022, 08:24 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Walaupun di guyur hujan deras, namun tidak mengurangi rasa kebersamaan bagi Penghulu Kampung Teluk Batil dan jajarannya, dalam melakukan gotong royong di salah satu lahan sawit milik kampung.

Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan pada Rabu (15/6/2022), di Jalan Jaya Perkasa Kampung Teluk Batil, Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, yang di mulai pukul 8.30 Wib hingga selesai.

Samsir, selaku Penghulu Kampung Teluk Batil, ketika ditemui di lokasi mengatakan kepada awak media, bahwasanya kegiatan yang dilakukan pada hari ini untuk membersihkan lahan desa yang selama ini tidak terawat dengan baik.

"Lahan seluas 2 Hektar ini sangat disayangkan sekali kalau dibiarkan begitu saja," ucap Samsir.

Maka dari itu, pihaknya bersama Bapekam dan LPMK hari ini turun ke lokasi perkebunan sawit milik desa ini, bersama sama untuk membersihkan kembali lahan yang telah sekian tahun terbiarkan.


"Insya Allah, dengan adanya kekompakan dan kerjasama yang baik ini, sudah tentu akan membuahi hasil yang akan lebih baik lagi," pungkas Samsir.

Ibrahim, selaku Ketua Bapekam juga mengatakan sangat setuju sekali dengan kegiatan yang dilakukan oleh Penghulu Teluk batil ini.

"Saya bangga dan salut. Memang lahan desa ini sudah membuahkan hasil, namun tidak ada perawatan selama ini, maka lahan tersebut jadi seperti belukar," ucap Ibrahim.

Lebih lanjut Ibrahim berharap, dengan adanya kebersamaan seperti ini, semoga kedepan dapat terawat dengan baik, dan sudah tentu juga akan memberikan hasil yang baik. 

"Karena ini lahan desa, sudah tentu akan memberikan manfaat untuk desa, sekurang kurangnya dapat untuk memberi semangat dan motivasi kepada masyarakat maupun pemuda nantinya," jelas Ibrahim.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button