Pengurus PWI Kabupaten Aceh Tenggara Periode 2022 - 2025 Resmi di Lantik

Kamis, 30 Juni 2022, 08:46 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPER.NEWS | Agara - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tenggara menggelar pelantikan pengurus periode 2022-2025 di ruangan ofrom Aditorium Kantor Bupati, Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (29/06/2022) pukul 09.00 WIB.

Dalam acara Pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari Puspa, Wakil Ketua DPRK Aceh Tenggara Jamudin Selian, Waka Polres Aceh Tenggara Kompol Ichsan, S.H., Kajari Kutacane, Syaifullah, S.H., M.H., Ketua MPU Kutacane diwakili, Ketua Mahkamah Syariah, Ketua MAA Aceh Tenggara, Sekda diwakili, OPD, para LSM, Insan Pers, unsur partai politik, dan Apdesi Aceh Tenggara, serta tamu undangan lainnya.

Awal acara di persembahkan dengan tarian Adat Alas Belo Mesusun dan di lanjukan dengan pembacaan ayat suci Alquran serta lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dari pantauan Awak Media Snipers. News dalam acara yang sedang berlangsung terlihat pula sekretaris bidang organisasi, bidang koordinator, sekretariat dan para pejabat PWI dari daerah Aceh lainnya.

Adapun Susunan kepengurusan PWI Kabupaten Aceh Tenggara periode 2022-2025 diantaranya, Sumardi dari Harian Realita,  menjadi Ketua, Noris Ellyfian dari SKN Bidik Kasus, menjadi Sekertaris, dan Riky Octa Berutu dari AJNN.net. menjadi Bendahara. 

Sementara, Pokja bidang Kode Etik dan Profesi, Sopiyan dari Waspada Aceh.com. menjadi Ketua. Seh Muhammad Amin dari Waspada.Id. Ali Amran, S.H., dari Harian Waspada dan Sadikin, S.H., dari Hamba Rakyat, menjadi Anggota.

Selanjutnya, Pokja Bidang Pendidikan dan Olahraga, Samsuri Maidani dari Waspada Aceh.com sebagai Ketua, sedangkan Hasan Basri, dari Berita Merdeka online.com Fahrizal Salim dari Harian Realita dan Husaini Amin dari harian Berita Sore, menjadi Anggota.

Sedangkan Pokja Bidang Kesejahteraan, Armen Toni dari Harian Sinar Indonesia Baru menjadi Ketua. Sementara, Jumadin, S.Pd., dari Harian Suara Kita, Slihan Beruh dari Media Aceh.com dan Bulkainisah dari KBA one, masing masing menjadi Anggota.

Dan selaku Pokja pada bidang usaha pula antaranya, Muhammad Jeni, S.Hi., dari SKN Bidik Indonesia menjadi Ketua, sedangkan, Hardi Yudha dari Radar News.com Suhada, SKM dari Halaman 7.com dan Supardi, Sp., dari Berita Merdeka.net. sebagai Anggota.


Terakhir pada Jabatan, Sekretariat PWI Kabupaten Aceh Tenggara, Salah satunya, M.Yusuf dari Koran Metro 7.co.id enjadi Kepala Sekretariat, sedangkan Doni Sekedang, S.Kom., dari Aceh Portal.com sebagai Staf Sekretariat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tenggara.

Wakil Bupati Aceh Tenggara Buhari Puspa mengatakan, pelantikan pengurus PWI Kabupaten Aceh Tenggara, tentunya melewati musyawarah terlebih dahulu dengan hasil satu suara seluruh anggota PWI Aceh Tenggara  dengan secara demokrasi 

“Pertama saya mengucapkan selamat dengan Ketua PWI Kabupaten Aceh Tenggara yang baru, Sumardi, semoga bisa saling bersinergi bersama Pemerintah, dan juga bersinergi bersama masyarakat, karena ada hak masyarakat kita, untuk diberikan informasi,” jelasnya.

Dijelaskannya, bahwa PWI Kabupaten Aceh Tenggara, hendaknya menjadi bagian dari Pers nasional yang bermartabat, beradab dan menginformasikan kepada publik yang tepat dan akurat.

"Ini adalah bagian amanah yang harus dilaksanakan. Karena wartawan adalah penyambung lidah masyarakat kepada pemerintah atau sebaliknya penyambung lidah pemerintah kepada masyarakat," ucapnya.

“Maka hal-hal yang berkenaan tentang informasi dapat menjadi kewenangan dan hak informasi apapun untuk masyarakat. Karena sampai hari ini informasi dari wartawan merupakan bentuk dari demokrasi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Aceh Tenggara Sumardi mengatakan, terima kasih atas amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya yang dipilih untuk menjadi Ketua PWI Kabupaten Aceh Tenggara.

“Mohon dukungan kepada masyarakat, Rekan Insan Pers, LSM, serta kepada seluruh Ketua Pengurus Patai Politik dan instansi yang lainnya,  saya akan membawa amanah ini agar, Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Kabupaten Aceh Tenggara akan menjadi lebih baik meskipun sebelumnya sudah baik harus kita tingkatkan,” ujar Sumardi.

Diharapkan, Kepada seluruh wartawan yang ada di Aceh Tenggara (Agara) dapat bekerja sama memberikan informasi yang akurat dan tepat untuk masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button