Perbakin Agara Gelar Kompetisi Menembak

Senin, 27 Juni 2022, 18:11 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Agara - Dalam rangka dirgahayu Kabupaten Aceh Tenggara ke-48 dan Hari Bhayangkara ke-76, Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (PERBAKIN) Kabupaten Aceh Tenggara, menggelar kompetisi kegiatan kejuaraan menembak, yamg bertempat di Lapangan Tembak, Desa Gulo, Kecamatan Darul Hasana, Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (25) sampai dengan, Minggu (26/06/2022) sekira jam 10.00 WIB. 

Kegiatan resmi dibuka oleh Ketua Perbakin Kapolres Aceh Tenggara, AKBP. Bramanti Agus Suyono, S.H, S.I.K, MH. Turut hadir Wakil Bupati, Buhari Puspa, yang juga sebagai Penasehat Perbakin Aceh Tenggara, Waka Polres Agara, Direktur RSUD. H. Sahudin Kutacane, dr. H. Ifradin,  Kajari Aceh Tenggara, Syaifullah, S.H. M.H. 

Kompol Ichsan Pradita, SH. Dandim 0108/Agara di Wakili Danramil 01/Lawe Sigala, Kapten Inf Risman Batu Bara, Kepala KorumKipan-A.Yonif 114/SM, Letda Inf M.Ghozi Antareza, Hatta Bulkaini selaku ketua harian Perbakin Aceh Tenggara.

Camat Babussalam, Supardi, S. STP, Wakil ketua Perbakin Agara, serta para Kabag, Kasat dan Staf Polres Agara,  para peserata kompetisi yang ikut di kejuaraan menembak dari satuan TNI-Polri, dan para peserta lainnya.
                           

Dalam kata sambutan Kapolres Aceh Tenggara, AKBP. Bramanti Agus Suyono, SH.S.I.K, MH. menyampaikan terima kasih banyak kepada peserta yang telah  hadir dalam acara menembak, dalam rangka Hari Jadi Kabupaten  Aceh Tenggara ke-46, dan Hari Bhayangkara ke-76.

Dirinya meminta kepada rekan-rekan penembak agar bisa menjaga faktor keamanan, karena lapangannya masih baru dan banyak kekurangannya dan belum standar untuk Perbakin.

Kapolres Aceh Tenggara, Bramanti Agus Suyono, selaku Ketua Perbakin Agara, juga mengharapkan kepada dinas terkait agar bisa membuat lapangan, standar untuk latihan menembak, agar supaya nantinya dapat mencetak bibit-bibit unggul dalam menembak dibawah binaan Perbakin Kabupaten Aceh Tenggara.

Dalam kesempatan ini Forkopimda melakukan uji coba penembakan pertama dengan pistol (P1) pada lesan dengan jarak 10 meter, dengan menggunakan 5 butir amunisi. Adapun materi yang diperlombakan dalam kejuaraan menembak ini yaitu sikap berdiri, sikap jongkok dan sikap tiarap dengan jarak 25 meter, dengan 20 butir amunisi, dengan mekanisme 5 butir untuk tembakan koreksi, 5 butir untuk sikap berdiri, 5 butir untuk sikap jongkok dan 5 butir untuk sikap tiarap.

Dari hasil pemenang  perlombaan menembak senapan (SS1) tersebut yaitu : Juara 1 diraih oleh Praka Bahtera dari Kompi  – A. Lawe Sigala-gala, Yonif 114/SM.
Sementara Juara 2 diraih oleh Koptu Sudirman dari Kodim 0108/Agara, dan Juara 3 diraih oleh Letda Inf M Ghozi Antareza dari Kompi lawe Sigala-gala Yonif 114/SM.

Sementara untuk kejuaran menembak pistol Juara 1 diraih oleh IPDA Mustafa, juara 2 diraih oleh Bripda Muliadi Ginting dan juara 3 diraih oleh Bripda Riky Karo karo.

Dalam rangkaian kegiatan kejuaraan  menembak senapan serbu (SS1) dan menembak Pistol Tahun 2022 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Aceh Tenggara ke-48 dan Hari Bhayangkara ke- 76, ini nantinya berakhir pada, Mingu, (26/06/2022) semoga  dalam keadaan lancar, aman dan tertib.

Kegiatan ini  mengusung tema 'Ayo Bersatu Pasti Bisa Berprestasi, Jaya Perbakin Aceh Tenggara.*

(Dalisi).

TerPopuler

> Whatsapp-Button