Perkuat Komsos di Papua, Setiap Hari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Temui Warga

Jumat, 24 Juni 2022, 17:15 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Jayapura - Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks di Pos Mosso melaksanakan anjangsana ke rumah - rumah warga di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Jumat  (24/06/2022).

Di sela-sela kegiatan bersama warga dalam keterangannya, Danpos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Dwi Setio Ngabekti menuturkan, bahwa berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Mosso untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat khusus di wilayah Papua, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga.

"Kali ini di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Personel kami dari Pos Mosso berbincang-bincang dengan Ibu Herni (32) mengenai perkembangan kehidupan sehari-hari di Kampung Mosso," kata Danpos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Dwi Setio Ngabekti.

''Selain menjaga keamanan, Prajurit Yonif 711/Rks juga membantu masyarakat dalam berbagai masalah sosial yang timbul di wilayah ini," tambahnya.


Kegiatan anjangsana merupakan kegiatan sosial yang positif yang perlu dilakukan secara berkelanjutan untuk menciptakan kedekatan TNI dengan warga.

Apa yang dilakukan TNI, mendapat respon positif dari Ibu Herni (32).

"Hari ini saya dikunjungi TNI. Kami berbicara banyak tentang bagaimana memajukan Kampung ini. Ternyata Tentara peduli kepada Kampung ini. Terima kasih TNI, Tuhan memberkati," jelasnya.*

(Atom)

Sumber : Yonif 711/Rks

TerPopuler

> Whatsapp-Button