Polres Badung Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Agung 2022

Senin, 13 Juni 2022, 16:59 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Bertempat di lapangan Parkir Timur Terminal tipe A Mengwi, Kabupaten Badung Kepolisian Resor Badung menggelar apel Operasi Kewilayahan dengan sandi Operasi "Patuh Agung 2022" dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahan Covid-19, melalui peningkatan disiplin Prokes. Senin, (13/6/2022) pagi pukul 08.00 wita.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., yang langsung memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Ops Patuh Agung 2022 mengatakan operasi yang akan berlangsung selama 14 hari lebih memfokuskan beberapa pelanggaran-pelanggaran ataupun permasalahan lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan yang terjadi di wilayah Polres Badung.

Adapun yang menjadi sasaran operasi ini yakni Pengemudi tidak menggunakan helm, safety belt, menggunakan HP saat berkendaraan, parkir sembarangan, melawan arus yang berpotensi terhadap kecelakaan,  berjualan di bahu jalan, meminta sumbangan di jalan berboncengan lebih dari dua orang, pengendara yang melebihi batas kecepatan, pengendara yang meminum minuman beralkohol ataupun mereka dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya dan pelanggaran anak-anak di bawah umur.

"Kita akan bertindak secara humanis, menggunakan cara edukasi preventif dan penegakan hukum yang mengedepankan teguran-teguran selain secara hunting sistem dalam mencegah kecelakaan," bebernya.


"Dan tidak menutup kemungkinan kegiatan stasioner menetap di satu tempat untuk melakukan kegiatan pencegahan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi dan mengakibatkan kecelakaan," sambungnya.

Mantan Kasat PJR Dit Lantas Polda Bali lebih merinci kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas orang meninggal. Terkait warga negara asing, pihaknya tetap menggunakan sarana media sosial dalam mengedukasi menggunakan bahasa Inggris. 

"Ya kita gunakan juga sarana player ataupun spanduk-spanduk maupun banner-banner yang akan kita pasang di tempat-tempat kemacetan yang telah di mapping," bebernya didampingi Wakapolres Kompol I Ketut Dana, S.H , para undangan dan PJU Polres Badung dan Kapolsek jajaran.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button