Polsek Kuta Utara Panen Umbi Singkong di Bekas TPA Canggu

Tuesday, June 28, 2022, 13:46 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Personil Polsek Kuta Utara melaksanakan  panen umbi Singkong bertempat di lahan bekas TPA Canggu Kebun Ketahanan Pangan Polsek Kuta Utara di subak Umadesa, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Selasa (28/6/22) pagi.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari,S.H., S.I.K., yang ikut memanen umbi singkong menjelaskan, hari ini pihaknya bersama masyarakat panen tanaman singkong yang di tanam beberapa bulan yang lalu di Kebun Ketahanan Pangan Polsek Kuta Utara di Bekas TPA Canggu.

"Saat itu sekitar bulan Januari 2022 pohon ubi kayu Kita tanam bersamaan dengan tanaman lainnya seperti Cabai, Pepaya, Bunga Gumitir, Tomat, kangkung dan tanaman lainnya di Kebun Ketahanan Pangan Polsek Kuta Utara dan kini baru di panen," jelasnya.


"Luar biasa hasilnya. Dari satu pohon bisa mencapai empat hingga lima batang umbi  ukurannya besar dan panjang dengan berat 4 kg," ucap Kompol Diah. 

Jenis pohon singkong yang di tanam yakni pohon singkong ketan, singkong putih dan singkong kuning. Semua pohonnya sangat subur akibat kompos sampah.

"Untuk selanjutnya, lahan Ketahanan Pangan Polsek Kuta Utara di subak Umadesa Canggu ini akan di bersihkan dan di tata ulang selanjutnya di tanami bibit jagung," pungkas Kompol Diah.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler