Rasidah Alfedri Ikuti Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 50

Jumat, 03 Juni 2022, 08:16 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Pekanbaru - Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Siak Rasidah Alfedri mengikuti Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022, di Gedung Wanita Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis 2 Juni 2022. 

Turut hadir Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ananda Laila Putri beserta sejumlah pengurus PKK Kabupaten Siak dan Ketua PKK Kecamatan Lubuk Dalam dan PKK Kampung. 

Kegiatan itu dibuka Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution, dengan tema "Berbakti Untuk Bangsa Berbagi Untuk Sesama". 

Usai acara, Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah mengatakan, melalui kegiatan ini gerakan PKK sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. Oleh karena itu, keluargalah yang menjadi fokus perhatian dan harus diberdayakan karena keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat.


"HKG 50 PKK ini sebagai momentum bagi Tim Penggerak (TP) PKK dari pusat sampai daerah untuk melaksanakan 10 program pokok PKK, serta kegiatan yang meningkatkan peran serta dan fungsi PKK sebagai pelopor gerak peemberdayaan dan kesejahteraan keluarga," ucapnya. 

Upaya pemberdayaan keluarga itu perlu dilakukan dengan pendekatan cipta karya dan rasa, yaitu dengan hati dan niat yang tulus.

Pelaksanaan kegiatan HKG PKK ke-50 tahun ini dipadukan dengan Jambore Kader PKK. Dimana pada Jambore PKK Tingkat Provinsi Tahun 2022 ini, Kabupaten Siak mengutus perwakilan Pokja I dan IV untuk mengikuti lomba program kerja dari pokja masing-masing. 

Ia berharap, utusan PKK Siak dapat memberikan yang terbaik. Namun baginya, menang atau kalah bukan yang utama, yang penting adalah kader PKK Siak bisa mengaplikasikan diri sebagai pendamping keluarga dan masyarakat.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button