SD Tegalrejo Gelar Tari Glipang Massal, Ini Beritanya

Senin, 20 Juni 2022, 18:25 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Salah satu ikon budaya di Kabupaten Probolinggo adalah Tari Glipang sebagai simbol sebuah wilayah. Kali ini, SD Tegalrejo Kecamatan Dringu menggelar Tarian Glipang Massal.

Dengan mengendarai Kereta Kencana, siswa siswi diawali keliling desa dan transit di halaman Kantor Desa Tegalrejo untuk atraksi Tari Glipang dengan disaksikan Kepala Desa Suharul Halim beserta perangkatnya, ratusan penonton memadati halaman balai desa.

Puluhan siswa siswi peserta Tari Glipang Massal bermuara di halaman SD Tegalrejo sambil menjukkan rasa semangat patriotik mewarnai sekolah membuat semua yang hadir terpukau.
                           

Kepala Sekolah SD Negeri Tegalrejo, Leny Hariyanti, S.Pd.SD, mengatakan, kegiatan yang terlaksana berkat dukungan penuh Komite Sekolah, paguyuban wali siswa, pejabat desa, dewan guru serta siswa siswi kelas 1 sampai dengan kelas 6.

"Puji Tuhan Yang Maha Esa, gelaran Tari Glipang Massal berjalan dengan lancar dan sukses," ucap Leny saat dikonfirmasi Snipers.News, Senin (20/6) siang.
                            

Ditambahkan Leny, giat yang digelar tersebut sebagai wujud syukur atas kelulusan siswa kelas VI dan kenaikan kelas siswa siswi kelas I sampai dengan kelas V.

"Acaranya kami kemas sederhana, namun mengandung makna membudayakan tarian daerah," imbuhnya.
                             

Terpisah, Tokoh Pemuda Desa Tegalrejo, Angga (36) mengatakan, bahwa sejak Kepala Sekolah di pegang Leny Harianti, kualitas pendidikan dan kondisi sekolah lebih baik.

"Kami berharap, Bu Leny tetap jadi Kepala Sekolah di SD sini. Banyak nilai positifnya dan beliau sangat dekat dan humanis kepada semua warga disini," harapnya.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button