Sertu Soleh: Ayoo Budayakan Kerja Bakti Agar Lingkungan Sehat dan Nyaman

Sabtu, 04 Juni 2022, 08:23 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/15 Pajarakan bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan dan parit di Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo, Sabtu (4/6).

Sertu M. Soleh anggota Koramil 0820/15 Pajarakan menyampaikan bahwa  kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi parit dan bahu jalan yang ada semakin menyempit karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga sangat kotor,” kata Sertu M. Soleh.

Ia mengungkapkan, kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya. "Semoga melalui momen kerja bakti ini jalinan kerja sama semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.
                            

Babinsa ini berharap agar pelaksanaan kerja bakti semacam ini dapat berkesinambungan tentunya dengan keterlibatan pemerintah desa dan masyarakat selaku pihak yang punya kepentingan.

“Kami berharap kerja bakti semacam ini dapat berkelanjutan jika memang untuk kemaslahatan dan kepentingan bersama, TNI akan selalu hadir untuk mensuport," ungkapnya.

Ditegaskan bahwa jika kondisi lingkungan dalam keadaan bersih maka akan banyak hal positif yang didapat, selain terhindar dari penyakit maka tidak mungkin dengan keadaan lingkungan yang bersih dan sehat sebuah wilayah akan mendapat sebuah perhatian khusus dari pemerintah di atasnya.

"Tentunya hal ini akan menjadi sebuah prestasi yang membanggakan tidak hanya pada pihak pemerintah desa namun juga masyarakatnya," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim

TerPopuler

> Whatsapp-Button