Sudari : Fraksi PAN Mendukung Penuh Program UHC Wali Kota Medan

Minggu, 19 Juni 2022, 17:25 WIB
Oleh DAKAR
Sudari, ST | Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan


SNIPERS.NEWS | MEDAN - Antusias warga menghadiri Sosialisasi Produk Hukum Peraturan Daerah (Sosper) Nomor 2 Tahun 2012, tentang sistem kesehatan Kota Medan kembali digelar oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Sudari ST,  Minggu (19/06/2022) pukul 14.00 Wib.


Dilaksanakan di Jl, Rumah Potong Hewan, Lingkungan V, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli dan dihadiri oleh Camat Medan Deli, Fery Suheri, Lurah Kelurahan Mabar, Yayuk Kurniawati, dan ratusan masyarakat yg hadir  memenuhi undangan.


Dengan bertujuan untuk mencerahkan dan menambah pengetahuan masyarakat tentang Produk Hukum Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2012, Tentang sistem kesehatan Kota Medan, dan mendengar langsung keluhan masyarakat maka kegiatan ini rutin digelar di tiap kelurahan.



Sesuai dengan Visi - Misi Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution, kesehatan merupakan salah satu program prioritas, dalam hal ini, Wali Kota Medan menyebut akan terus mempercepat capaian program cakupan kesehatan semesta (UHC) agar warga mudah mendapat akses kesehatan berkualitas.


Senada dengan hal tersebut, Sudari selaku Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan mendukung penuh program UHC yang menjadi target percepatan pencapaian Pemerintah Kota Medan, agar dapat segera direalisasikan.



" Ini merupakan kabar baik, Wali Kota Medan sangat serius berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Medan melalui program UHC, saya selaku Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan mendukung penuh program UHC ini, agar seluruh masyarakat Kota Medan mendapat pelayanan kesehatan yang optimal ". Ucap Sudari.


Perlu diketahui, Wali kota menargetkan sebelum tahun 2024, program UHC telah berjalan maksimal bagi seluruh masyarakat Kota Medan, khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan, dengan adanya program UHC ini, masyarakat cukup hanya menunjukkan KTP saat berobat.


" Semoga dapat segera terealisasi, program UHC ini akan sangat berdampak baik bagi masyarakat, kalau program ini sudah berjalan, masyarakat cukup dengan menunjukan KTP sudah bisa berobat ". Ucap Sudari kembali 


Wakil rakyat yang dikenal sangat peduli dengan masyarakat ini juga mengingatkan tentang pentingnya kesehatan & waspadai perkembangan anak, terkait tingkah laku dan peredaran narkoba.


" Kesehatan itu yang utama, maka dari itu segera saya ingatkan, bagi yang tidak memiliki BPJS, segeralah diurus, jangan di anggap sepele. Memang, tidak ada orang yang mau sakit. Tapi, kalau tiba-tiba sakit tidak ada BPJS dan tidak punya biaya, apa yang mau dibuat ". Tegas Sudari Mengingatkan.


" Satu lagi ..! saya ingin menghimbau kepada orang-orang tua agar selalu memperhatikan perkembangan anak, ini terkait Narkoba, ini bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat Kepolisian semata, tetapi juga menjadi tanggung jawab semua pihak, terutama keluarga, mari kita lindungi keluarga kita agar terhindar dari yang namanya Narkoba,” Tegasnya kembali.


Pada sesi dialog dan tanya-jawab, Beberapa tokoh masyarakat dan peserta yang hadir mempertanyakan perihal Kebersihan, Kenakalan remaja, Jalan yang rusak dan juga sistem kesehatan (BPJS) untuk masyarakat. 


Ketua Komisi II DPRD Kota Medan menegaskan,  beliau akan terus berupaya untuk mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.


" Manfaatkan saya untuk yang baik-baik, saya akan terus berjuang untuk masyarakat, terkait masalah kebersihan, keamanan dan insfratuktur akan kita cari solusi terbaiknya, apabila ada warga yang membutuhkan bantuan tentang kesehatan bisa hubungi ke nomor handphone saya atau melalui Tim saya yang khusus membantu masyarakat khususnya warga tidak mampu," ujarnya.


Pernyataan Sudari ST dalam menjawab berbagai keluhan warga menuai apresiasi dari para peserta sosper dan beberapa Tokoh masyarakat.


Di akhir acara, Sudari,ST selaku Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh warga, dan tak lupa juga berterima kasih atas aspirasi-aspirasi yang telah di sampaikan langsung kepada beliau.



(DKR)

TerPopuler

> Whatsapp-Button