Tembus Batas Maksimal, Runner 10 K Dilepas Kasdam IX/Udayana

Minggu, 26 Juni 2022, 16:44 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., melepas keberangkatan para pelari katagori 10 K pada ajang Indonesia International Marathon Tahun 2022 yang digelar di Provinsi Bali dengan mengambil titik start dan finish di Depan Loby Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, pada Minggu (26/6/2022). 

Sebelum pelepasan pelaksanaan Lari 10 K, Kasdam IX/Udayana memberikan sambutan yang diawali dengan memberikan motivasi semangat “Selamat Pagi dan Udayana,” kepada para peserta lomba Lari Indonesia International Marathon Tahun 2022 yang akan berjuang menunjukkan kemampuan larinya untuk menjadi yang terbaik. 

Lebih lanjut Kasdam berharap, kepada para peserta lari agar berlomba dengan penuh semangat, penuh ceria, capai prestasi dan tembus batas maksimal serta yang paling penting adalah selalu perhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan.
"Selamat berlomba dan terima kasih,” tambah Kasdam IX/Udayana. 

Dalam pelaksanaan Indonesia International Marathon Tahun 2022 yang dibagi menjadi 4 kategori tersebut, diawali pemberangkatan pelari 42 K oleh Ketua Umum Koni Pusat. Selanjutnya, start lari jarak 21 K dilepas oleh Wakil Gubernur Bali dan kategori 10 K oleh Kasdam IX/Udayana serta 5 K oleh Ketua Umum Koni Pusat. 


Indonesia International Marathon yang pada tahun 2022 ini bertemakan “Tembus Batas Maksimal” diadakan sebagai wujud konkret dukungan Koni Pusat bersama-sama dengan pihak terkait terhadap kebijakan pemerintah dalam mempromosikan destinasi wisata melalui olahraga. 

Sehingga momentum kebangkitan olahraga di Indonesia melalui Indonesia International Marathon Tahun 2022 di Provinsi Bali yang diikuti ribuan pelari baik dari luar negeri maupun dalam negeri, diharapkan dapat memicu bangkitnya pariwisata dan perekonomian di Bali serta sebagai ajang promosi pelaksanaan KTT G20. 

Dengan suksesnya penyelenggaraan kegiatan Indonesia International Marathon Tahun 2022 akan menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia khususnya Bali dapat menyelenggarakan even berskala internasional dan siap untuk menjadi tuan rumah even internasional lainnya.*

(Arifin/Lilik/Pendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button