Tenggelam di Sungai Siak, Seorang Pelajar SMPN 01 Bunga Raya Ditemukan Meninggal

Kamis, 02 Juni 2022, 09:56 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Seorang pelajar siswi SMPN 01 Bunga Raya tenggelam di tepian Sungai Siak. Setelah kurang lebih 3 jam dilakukan upaya pencarian, akhirnya korban ditemukan warga dalam keadaan sudah tidak bernyawa, Rabu (01/6/2022).

Korban merupakan seorang siswi di Sekolah SMPN 01 Kecamatan Bunga Raya Kabupaten Siak, Riau. Korban dikenali dengan nama Salma Kultsuma yang masih duduk di kelas 7 SMPN 01. 

Beberapa warga menduga, korban tergelincir dan tenggelam sekitar pukul 15.00 Wib di tepian Sungai Siak di Kampung Dayang Suri.

Tepat pukul 18.12 Wib, korban berhasil ditemukan di ujung pelabuhan tak jauh dari lokasi korban terjatuh, oleh seorang warga bernama Yusuf (49), warga Benayah Kecamatan Pusako, yang kala itu juga ikut melakukan pencarian. 

Sebelumnya, Yusuf bersama warga lainnya dan aparat gabungan dari Kepolisian dan Satpol PP Bungaraya melakukan penyisiran dari lokasi awal korban terjatuh hingga ke ujung.

"Disaat sedang menyusuri pinggiran sungai, masih belum ada tanda tanda untuk menemukan jasad korban. Dan tiba-tiba saya terpikir dan hati ini ingin beralih ke posisi tengah, tidak jauh dari tempat jatuh korban," terang Yusuf menceritakan awal menemukan korban.


Tepat pukul 18.12 Wib, Yusuf mencoba menarik onak atau kawat berduri mengunakan sampan. Terasa onak yang dibuatnya tersangkut sesuatu, kemudian ia tarik keatas dengan pelan sembari berdoa semoga yang ia tarik ini adalah jasad korban. 

"Setelah sampai di atas, alhamdulillah memang benar, yang tersangkut di onak yang saya buat memang jasad korban.
Dan saya pun memberi tahu kepada pencari yang lain, bahwa korban telah ditemukan. 
Korban langsung di bawa ke rumah duka dan akan dikebumikan esok harinya," pungkas Yusuf.

Mendengar hal itu, Kepala SMPN 01 Bunga Raya Afrizal, S.Pd., M.Pd., yang juga selaku Korwilcam bidang Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan, bahwa pihak sekolah serta murid sangat berduka dan ikut bela sungkawa atas meninggalnya salah seorang murid di sekolahnya.

"Kami sangat bersedih dan ikut berduka atas musibah yang menimpah anak didik kami, teman dari murid kami. Walaupun baru duduk di kelas 7, namun Salma Kultsuma (Korban-red) adalah seorang siswi yang ramah dan sangat disenangi oleh teman-temannya, karena ia seorang peramah dan pandai bergaul," ucap Afrizal.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa menerima kenyatan ini dan tabah menghadapi cobaan ini. Semoga almarhumah bisa di terima disisi Allah dan Husnul Khotimah, Amin," pungkas Afrizal.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button