Tim Verifikasi KLA Kementerian PPPA Lakukan VLH di Kabupaten Tanjab Barat

Sabtu, 11 Juni 2022, 11:37 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Tim verifikasi Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) melakukan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) evaluasi Kabupaten Layak Anak tahun 2022 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Verifikasi dilaksanakan secara virtual, Jumat (10/06/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini juga turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Para Kepala OPD, Para Camat, Lurah, Kades, Forum Anak serta tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Hairan SH mengatakan, Kabupaten Tanjab Barat terus berupaya mewujudkan dan meningkatkan pelayanan dalam memenuhi hak anak dan perlindungan khusus anak. Terbukti pada tahun 2021 Tanjab Barat meraih Kabupaten Layak Anak predikat Pratama. Untuk penilaian tahun 2022, Pemkab Tanjab Barat terus berupaya meningkatkan level Predikat.

“Hari ini kita mengikuti verifikasi lapangan hybrid secara virtual dengan Kementerian P3A, yang mana mungkin menjadi kelemahan untuk penilaian mandiri akan kita perbaiki. Tahun lalu kita mendapat predikat Tanjab Barat Kabupaten Kota Layak Anak tingkat Pratama, mudah-mudahan tahun ini dapat kita pertahankan bahkan kita harapkan bisa naik level,” harapnya.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button