Tingkatkan Kemampuan, Brimob Polda Sumut Laksanakan Pelatiham Alat - Alat SAR

Sabtu, 11 Juni 2022, 09:52 WIB
Oleh Link

Ket poto : Brimob Sumut saat latihan Alat-alat SAR

SNIPERS.NEWS | Medan - Personil Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan pengenalan alat alat SAR guna meningkatkan kemampuan serta kesiapan operasional tim SAR. Jumat (10/6/22).

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh personel Brimob Polri adalah SAR, untuk itu latihan dimulai dari pengenalan alat alat SAR.

“Pengenalan dan gelar perlengkapan SAR ini untuk mengetahui sejauh mungkin dan meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalitas personel Brimob Polda Sumut,” kata Kompol Heriyono.


Sesuai dengan arti kata SAR yang berarti Search (Pencarian) dan Rescue berarti pertolongan atau penyelamatan, maka dalam kegiatan operasional SAR dibutuhkan ilmu pengetahuan dan keterampilan teknis SAR serta beberapa disiplin ilmu sebagai penunjang/pendukung kegiatan di lapangan.

Menurut Heriyono, pelatihan ini sebagai salah satu cara untuk mengetahui alat alat mana sajakah yang harus digunakan pada saat terjadinya bencana dan cara penanganan di lapangan.

“Fokus dalam latihan dan persamaan persepsi dalam latihan merupakan bekal dalam pelaksanaan tugas sehingga pada saat terjadi bencana atau musibah dapat optimal dalam mendukung tugas di lapangan,” jelas Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut.

Dalam latihan ini sendiri, AKP Budi Setiawan, S.H., pimpin kegiatan pembekalan materi dengan didampingi Ipda Yudi sebagai instruktur dan dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Heriyono.

“Sasaran dari latihan ini adalah untuk optimalisasi penugasan, serta untuk sarana mendidik, melatih personil agar paham akan tugas pokok masing-masing dan lebih profesional,” tandas Heriyono.

( Tim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button