Usai Beribadah Bersama Warga Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Alkitab

Senin, 06 Juni 2022, 16:00 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Keerom - Usai melaksanakan ibadah bersama masyarakat, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Ampas memberikan bantuan Alkitab kepada jemaat di Gereja Santo Petrus, Kampung Ampas, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu 5/6/2022.

Dalam keterangannya, Danpos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Harys Setyawan mengungkapkan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadanpos Ampas Sertu Ganang beserta 10 orang anggota. 

Menurut Danpos, ibadah bersama yang dilakukan oleh personel TNI Satgas Pos Ampas bersama Jemaat Gereja Santo Petrus merupakan wujud pembinaan mental kerohanian, serta untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Pemberian bantuan Alkitab dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Ampas dilakukan sebagai sarana meningkatkan kebersamaan kepada masyarakat sekitar, agar tetap terjalinnya hubungan yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat," kata Danpos Letda Inf Harys Setyawan. 

Pemberian Alkitab merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat di lingkungan Kampung Ampas.


Lebih lanjut Danpos Letda Inf Harys Setyawan berharap, dengan pembagian Alkitab ini dapat menambah amal dan silaturahmi terhadap para jemaat dan pendeta.

"Semoga keberadaan Pos-pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks di tengah lingkungan masyarakat perbatasan Papua dapat banyak membantu, menjadi solusi, memberikan manfaat dan dampak positif bagi warga perbatasan dalam segala hal," jelas Danpos Letda Inf Harys Setyawan. 

Sementara itu Rafael (43), sebagai salah satu pengurus gereja mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI Pos Ampas atas pemberian Alkitab kepada Gereja Santo Petrus.

"Saya mengapresiasi yang dilakukan oleh TNI. Dengan ibadah bersama seperti ini, kemudian memberikan bantuan Alkitab telah menambah kekhusyukan beribadah dan memotivasi untuk meningkatkan keimanan," ucap bapak Bapak Rafael. 

"Semoga kedepan kegiatan ibadah bersama ini bisa dilaksanakan secara aktif. Semoga Bapak dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks di lancarkan dalam bertugas," tambahnya.* 

(ATOM)

Sumber : Yonif 711/Rks

TerPopuler

> Whatsapp-Button