Usai Liga Santri Piala Kasad 2022, Dandim 0820 Probolinggo; Dua Pemenang Maju ke Korem

Rabu, 29 Juni 2022, 12:38 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pertandingan final liga santri piala KASAD tahun 2022 yang dimotori oleh Kodim 0820 Probolinggo mempertemukan tim sepak bola pondok pesantren Zainul Hasan Genggong Pajarakan dengan tim dari Ponpes Nurul Jadid Paiton, Selasa (28/6) sore.

Dalam pertandingan yang di selenggarakan di stadion Bayuangga Kota Probolinggo tersebut berkesudahan dengan adu pinalti untuk kemenangan tim sepak bola pondok pesantren Nurul Jadid Paiton setelah kedua nya bermain imbang tanpa gol di babak I dan II.

Pertandingan berjalan seru sejak peluit babak pertama, Jual beli serangan terjadi bahkan sejumlah peluang emas berhasil didapatkan 2 tim meski hingga akhir babak 2 belum ada gol yang tercipta.

Umpan-umpan terukur dan sejumlah skill dalam mengolah kulit bundar diperlihatkan oleh para santri dari dua pondok pesantren ternama tersebut.

Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono menyampaikan apresiasi kepada pondok pesantren yang terlibat dalam pelaksanaan liga santri piala KASAD tahun 2022, ucapan terimakasih dan apresiasi disampaikan kepada pondok pesantren yang ikut ambil bagian dalam kompetisi ini dan tetaplah berlatih untuk menjadi yang terbaik.
                        

"Kompetisi ini bukan untuk siapa yang menang dan siapa yang kalah tapi lebih pada segi pembinaan, selamat kepada 2 tim yang bertading di laga final dan persiapkan untuk mewakili Probolinggo dalam kompetisi yang sama di tingkat atas," kata Dandim 0820 Letkol Arh Arip Budi Cahyono.

Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa untuk juara dan runner up yakni Ponpes Nurul Jadid dan Zaha Genggong akan mewakili Probolinggo ke liga santri 2022 tingkat Korem 083/BDJ untuk bertanding melawan juara dan runner up dari kota/kabupaten lainnya.

"Untuk pelaksanan akan digelar di dua tempat yakni malang dan Jember usai gelaran Porprov Jatim 2022," pungkasnya.*

(FIQ/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button