Wakapolres Banggai Hadiri Pembukaan Semi Open Tournament Vollyball Bupati Cup

Minggu, 05 Juni 2022, 17:12 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, S.H., menghadiri pembukaan Semi Open Tournament Volleyball "Bupati Cup" Pertama yang dilaksanakan di Lapangan Gelora, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, pada Sabtu (4/6/2022).  

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin yang membuka secara resmi Semi Open Tournament Volleyball "Bupati Cup" tersebut berharap, melalui kegiatan ini dapat diperoleh bibit-bibit unggul yang bisa mewakili dan mengharumkan nama Kabupaten Banggai pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) November mendatang, dimana Banggai akan menjadi tuan rumah.  

"Kegiatan ini merupakan ajang persiapan untuk Porprov November mendatang, semoga kita mendapatkan bibit-bibit yang bagus untuk meraih emas di Porprov nanti," ujar Ir. H. Amirudin.  

Semi Open Tournament ini, lanjut Bupati Banggai, juga mendatangkan pemain-pemain dari luar daerah bahkan mancanegara, sehingga ada pembanding yang dapat memotivasi atlet-atlet Kabupaten Banggai agar lebih kompetitif.  

"Sengaja dibuat open tournament, supaya pemain dari luar juga bisa ikut, sehingga atlet kita bisa mempelajari teknik bermain mereka dan bisa lebih kompetitif lagi," ucap Bupati.


Menambahkan penjelasan Bupati Banggai, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Banggai Nur Djalal, S.H., dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut seyogyanya dilaksanakan bulan Mei, tetapi karena Kabupaten Banggai masih berada pada status PPKM Level 3, maka pelaksanaannya ditunda hingga bulan Juni.  

"Kegiatan ini sebenarnya mau dilaksanakan bulan kemarin, tetapi tertunda karena masih pandemi dan kita berada pada level yang belum bisa melaksanakan kegiatan, atas berkat kerja keras penyelenggara dan dukungan Bapak Bupati Banggai, event ini bisa terlaksana," ujar dia. 

Dimulainya tournament, ditandai dengan service perdana yang dilakukan oleh Ir. H. Amirudin didampingi Dandim 1308/LB, Wakapolrses dan Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Banggai, Batia Sisilia Hadjar.  

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tim DKISP Banggai di lapangan, jumlah peserta putra pada pertandingan bola voli tersebut sebanyak 19 tim, sedangkan putri 14 tim, lalu total hadiah yang disediakan panitia bagi para pemenang sebesar Rp. 40 Juta Rupiah, ditambah Rp. 10 Juta sumbangan dari Bupati Banggai.  

Usai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan pertama yang mempertemukan My Pertamina Luwuk dan Brimo Luwuk.  

Turut hadir bersama-sama Bupati sebagai tamu undangan, unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, Ketua KONI Banggai, Muntasar Abd. Aziz, Pimpinan BUMN dan BUMD, dan kepala-kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button