Walikota Lepas 125 Calon Jemaah Haji Asal Kota Binjai Ke Tanah Suci

Sabtu, 11 Juni 2022, 18:58 WIB
Oleh Link

Ket Poto : Walikota Binjai lepas Jemaah Haji asal Kota Binjai di Pendopo Umar Baki

SNIPERS.NEWS | Binjai - Dibukanya kembali pelaksanaan ibadah haji tahun ini setelah 2 tahun ditutup akibat Pandemi, tentunya merupakan satu hal yang sangat kita syukuri.

Hal itu diucapkan Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, pada acara pelepasan calon jamaah haji Kota Binjai Tahun 2022M/1443 H di Pendopo Umar Baki Kota Binjai, Sabtu (11/6) sore.

Dirinya menambahkan, momen ini adalah hal yang harus disyukuri. Sebab banyak masyarakat yang telah menanti bertahun-tahun untuk bisa menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

Pada kesempatan itu, Walikota Binjai juga mengingatkan para calon jamaah haji asal Kota Binjai bahwa saat ini suhu di Arab Saudi diperkirakan mencapai 50 derajat. Suhu yang cukup ekstrem ini bisa mengakibatkan jamaah mengalami dehidrasi dan serangan panas.

"Untuk itu, sekali lagi kami ingatkan untuk menjaga kesehatan fisik dan banyak minum, dan hndari kelelahan yang berlebihan," tegasnya sembari berpesan untuk selalu menjaga kebersamaan, kekompakan dan saling menjaga diantara jamaah, serta senantiasa mengikuti arahan pembimbing serta petugas haji yang ditunjuk.

Dalam upaya kelancaran penyelenggaraan ibadah calon jamaah haji asal Kota Binjai, lanjut Amir Hamzah, Pemerintah Kota Binjai juga telah menyediakan sarana transportasi untuk pemberangkatan jamaah haji dari Binjai menuju Asrama Haji di Pangkalan Masyur, Medan. Selain itu juga disiapkan obat-obatan untuk seluruh petugas dan jamaah calon haji. 


"Harapan dan doa kita sampaikan semoga seluruh jamaah calon haji diberikan kekuatan, kesabaran, dan keberkahan dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji," ujar Walikota. 

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kota Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra ST, yang ikut hadir  dalam pelepasan tersebut. Dirinya juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada bapak dan ibu sekalian para Calon jamaah haji. 

"Semoga perjalanan menuju ke tanah suci senantiasa dilimpahkan kemudahan oleh Allah, serta mendapatkan ibadah yang sempurna dan makbul," tuturnya. 

Diketahui, sebanyak 125 calon jamaah haji asal Lima Kecamatan di Kota Binjai, berangkat pada hari ini. Mereka terdiri dari 46 jamaah laki-laki, dan 79 jamaah perempuan. 

Adapun jamaah haji termuda laki-laki berusia 32 tahun atasnama Febriansyah Riza Torong, dan perempuan berusia 37 tahun atasnama Septiana Riyanti.

Sementara itu jamaah haji tertua laki-laki berusia 64 tahun atasnana Erwin, dan perempuan berusia 64 tahun atasnama Supriatun. 

Jamaah Haji Kota Binjai berada pada kloter 2 yang tergabung bersama dengan jamaah haji dari Labuhan Batu Selatan, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, dan Kabupaten Karo. 


Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP., MP., Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, M.A., Ketua Pengadilan Agama Kota Binjai Helmilawati, S.HI., M.A., Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST., Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K., MH., Dandim 0203/Lkt Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro, Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah, Ketua I TP. PKK Kota Binjai Winda Widya Sebayang Rizky Yunanda, Ketua MUI Kota Binjai, Ketua BAZNAS Kota Binjai, Ketua IPHI Kota Binjai, Para Pimpinan OPD Kota Binjai, Para Camat & Lurah Kota Binjai dan para calon jamaah haji Kota Binjai. 

( Raiyan )

TerPopuler

> Whatsapp-Button