Warga Suak Merambai Sesalkan Tiang PLN Belum Bisa Terealisasi Dengan Baik

Sabtu, 11 Juni 2022, 20:46 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Siak - Pada masa sekarang ini sudah bisa dikatakan zaman canggih. Namun tidak seperti yang di rasakan oleh beberapa warga Suak Merambai yang pada saat ini, Tiang PLN di kampung mereka masih banyak yang digunakan tiang dari kayu dan batang Nibung dan juga masih ada beberapa rumah warga yang sama sekali tidak mendapat penerangan dari PLN. 

Sebagai mana yang dikatakan oleh warga kampung Suak Merambai, Kecamatan Bunga Raya Kabupaten Siak, kepada media, ketika di jumpai di kediamannya, Sabtu (11/6/2022).

Mala (34) salah seorang warga kampung Suak Merambai, RT 01/RW 01, sangat kesal kepada pihak PLN. Sehingga sampai saat ini, masih banyak lagi tiang PLN yang menggunakan kayu alam maupun batang Nibung.


Menurut Mala, "tiang yang dari kayu tersebut sudah banyak yang tidak layak dipakai, karena sudah lapuk dan juga bisa menimbulkan bahaya bagi pengguna jalan apa bila tiang dari kayu itu patah," ujar Mala.

Lebih lanjut di katakan, "saya berharap kepada pihak PLN agar dapat segera untuk menggantikan tiang tersebut dengan tiang yang memang betul-betul digunakan untuk tiang PLN, sebelum ada kejadian yang tidak di inginkan, karena ada juga kabel listrik yang sudah berada di tanah," sambungnya.

Hal senada juga di katakan oleh Bisler Sihotang (42) seorang kepala rumah tangga yang mempunyai tiga anak. Ia berharap, kepada pihak pemerintah, khususnya kepada pihak PLN agar dapat untuk menyambungkan arus Listrik PLN ke rumah mereka. 

"Jujur, ungkap Bisler Sihotang kembali, beberapa rumah mereka yang berdekatan sangat mengharapkan Listrik.
Karena, anak mereka masih duduk di bangku Sekolah. Jadi, kalau untuk belajar memang sangat membutuhkan penerangan," ungkapnya.


"Jadi, kami berharap kepada pemerintah kabupaten Siak, dapat kiranya untuk membantu masyarakat ini supaya aliran Listrik PLN bisa di salurkan ke rumah kami," pungkas Sihotang.

Syamsuri, Penghulu Kampung Suak Merambai, ketika di minta konfirmasi mengenai keluhan masyarakatnya tentang Listrik mengatakan, kalau masalah PLN memang kami selaku Pemerintah kampung sudah pernah mengajukan Proposal ke pemda Siak namun sampai saat ini belum ada jawaban.

"Saya juga berharap, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, ada tanggapan dari Pemkab Siak maupun pihak PLN untuk menyalurkan Listrik ke rumah warga yang belum tersentuh Listrik di kampung Suak Merambai ini," pungkas Syamsuri.*

(Gunawan.S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button