60 Tim dari Kodam Pattimura Siap Ikuti Turnamen Esports Piala Kasad

Jumat, 22 Juli 2022, 23:43 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Ambon -  
Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang diwakili oleh Aster Kasad, Mayjen TNI Karmin Suharna membuka turnamen Esports Piala Kasad 2022 melalui siaran Vicon, Jumat (22/07/2022). 

Esports Piala Kasad 2022 merupakan turnamen game PUBG Mobile berskala nasional persembahan TNI AD sebagai bakti TNI kepada seluruh anak muda di Indonesia. 

Bermitra dengan IESPA & PBESI, acara ini diharapkan memberi sumbangsih besar bagi perkembangan industri esports Indonesia.

Event ini tak sekedar ajang hiburan saja tapi misi bagi TNI untuk mencari anak-anak muda yang punya skill esports demi mewakili bangsa di kancah internasional. 
                           

Dimata TNI, berkompetisi mewakili Indonesia dalam event game sekalipun jadi bentuk bela negara masa kini. Untuk itu, acara ini digelar agar muncul kedekatan antara TNI dan anak muda terutama gamer.

Dalam sambutannya, Kasad mengatakan mengucapkan dengan turnamen ini adalah trend baru yang sangat diminati oleh kalangan anak muda.

"Digelarnya ESPORTS Piala Kasad merupakan wujud bakti TNI kepada bangsa dan negara, khususnya kepada anak muda Indonesia, kegiatan ini akan menggandeng PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) yang merupakan wadah yang mengafiliasi seluruh aktifitas dalam industri olahraga elektronik atau esports di Indonesia," kata Kasad.

"Kodam XVI/ Pattimura siap menyukseskan ajang Esports Piala Kasad 2022. Saya berharap dengan adanya turnamen ini dapat mencetak prestasi baru bagi para generasi, ajang ini merupakan ajang yang komplit, dengan menguasai kemampuan teknologi, informasi maupun siber," ujar Aster Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Chrisbianto, saat mengikuti pembukaan turnamen secara virtual di Makodam.

Hingga hari ini jumlah peserta dari Kodam XVI/ Pattimura sebanyak 60 tim dan setiap tim terdiri dari 5 orang peserta. 

Pembukaan turnamen Esports secara virtual tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat Kodam XVI/ Pattimura, seperti Aster Kasdam XVI/ Pattimura, Waaster Kasdam XVI/ Pattimura, Kapendam XVI/ Pattimura, Kainfolahtadam XVI/ Pattimura, perwakilan peserta dan pengurus PBESI Provinsi Maluku.*

(ATOM )
Sumber : Pendam16.

TerPopuler

> Whatsapp-Button