Bantu Rakyat, Satgas Pamputer 151/Binaiya Gelar Bakti Sosial

Selasa, 19 Juli 2022, 11:47 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Saumlaki - Pos Ramil dibawah kedudukan Kodim 1507/Saumlaki yang saat ini diperkuat dengan Satgas dari Yonif 734/Satria Nusa Samudera yang berkedudukan di Desa Lemdesa Timur, Kecamatan Tanimbar Utara merupakan pos satgas puter di bawah Dansatgas Pam Puter Kodim 1507/Saumlaki.

Adapun kegiatan satgas utama adalah pengamanan pulau terluar, namun selain itu mereka juga melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) dengan masyarakat binaan seperti olahraga bersama, pengobatan terbatas, dan anjangsana kepada masyarakat sekitar.

Senin  16/7/2022, Pos Ramil Larat Satgas Pamputer Kodim 1507/Saumlaki  dari Batalyon 734/Satria Nusa Samudera bersama dengan masyarakat petani rumput laut Desa Lamdasar Timur Kecamatan Tanimbar Utara melaksanakan pemeliharaan dan pembersihan rumput laut dari kotoran yang menempel. 
                            

Kegiatan tersebut merupakan intruksi dari Dansatgas Pamputer Kodim 1507/Saumlaki kepada satgas pamputer yang ada dijajarannya untuk melaksanakan kegiatan yang positif dalam membantu masyarakat di sekitar mereka sesuai dengan perintah harian KSAD ke 6 yakni lakukan dampak kesejahteraan rakyat agar menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI AD selain menjalankan tugas pokok pengamanan wilayah pulau terluar.

Danpos Ramil Larat satgas pamputer Sertu Dementeius bersama anggotanya melaksanakan pemeliharan pembersihan rumput laut bersama warga binaan tersebut dengan harapan hasil panen rumput laut kedepan dapat melimpah dan memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.*

(ATOM)
Sumber  :  Pendam16.

TerPopuler