Berkat Kepedulian Kepada Warga di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Terima Penghargaan dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura

Sabtu, 02 Juli 2022, 12:06 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jayapura - Atas segala upaya yang dilakukan di bidang kesehatan masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks menerima piagam penghargaan dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura yang secara langsung diberikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari di Pos Kotis Skouw Sae Perbatasan, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Sabtu    (02/7/2022).

Terkait pemberian penghargaan tersebut, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir menyampaikan, rasa syukurnya setelah sebelumnya menerima penghargaan dari Kementerian Agama Kota Jayapura. Kali ini, kembali menerima penghargaan di bidang kesehatan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami Satgas Yonif 711/Rks. Penghargaan ini diberikan atas pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks kepada masyarakat di Papua selama penugasan. Bahkan ini merupakan wujud dari kehadiran dan kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di Papua," kata Dansatgas.

"Kami memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat dengan tujuan agar kesejahteraan khususnya di bidang kesehatan dapat terpelihara. Untuk itu saya juga tidak menduga bahwa semua ini mendapat perhatian dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura," tambahnya.

Penghargaan kepada Satgas diberikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari yang langsung diberikan kepada Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir di Pos Kotis Skouw Perbatasan, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Saat dimintai tanggapannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari menyampaikan, bahwa memberikan penghargaan tersebut kepada Satgas Yonif 711/Rks karena melihat Dedikasi dalam membantu masyarakat terutama di bidang kesehatan sangat baik. 

''Kami ucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks walaupun di sela-sela penugasan dan dalam tekanan telah membantu melayani masyarakat di bidang kesehatan secara prima dengan baik khususnya yang jauh dari puskesmas. Harapan kami semoga terjalin komunikasi dan kerja sama antara instansi kesehatan dan Satgas dengan untuk membantu kesulitan masyarakat di Kota Jayapura ini," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari.


Lebih lanjut ditegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, bahwa setelah melihat video dan dokumentasi yang dilihatnya di Pos Kotis dari anggota Satgas bahwa Tim kesehatan Satgas telah menjalankan tugasnya dengan baik sesuai harapan.

''Bahkan untuk penyakit malaria sudah berkurang, baik bagi masyarakat dan anggota Satgas di bandingkan dengan yang sebelumnya," pungkasnya.

"Kami sampaikan kepada Dansatgas dan anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks kalau memang ada anggota Satgas yang sakit tidak ada perubahan segera di evakuasi ke rumah sakit, kami siap melayani jangan menunggu sampai keadaannya semakin parah," tambahnya.

'Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura menyampaikan apabila obat-obatan berkurang khususnya dari anggota Satgas segera datang ke rumah sakit untuk mendapat bantuan dengan persediaan yang ada. 

''Kami juga mengapresiasi Satgas Pamtas Yonif 711/Rks telah membantu Ibu hamil dalam keadaan darurat yang mau melahirkan, dengan respon cepat Satgas Ibu dan anak selamat dan sehat. Kami berharap semoga anggota Satgas bisa melatihkan masyarakat untuk membantu dirinya sendiri dalam keadaan darurat, dan tetap memperhatikan Protokol kesehatan," tambahnya.

'"Semoga Satgas Pamtas Yonif 711/Rks bisa berkomunikasi dan menjalin kerjasama dengan untuk membantu kesulitan masyarakat Papua ini, serta diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas selama khususnya di Papua ini dan sampai bertemu keluarga, '' tutup dr. Ni Nyoman Sri Antari.*

(Atom)

Sumber : Pen Yonif 711/Rks

TerPopuler