Bukan Halangan Air Terbatas, TMMD Ke 114 Angkut Air dari Sungai

Jumat, 29 Juli 2022, 20:25 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Serba serbi TMMD Ke-114 di wilayah Kabupaten Tabanan dengan sasaran fisik berupa sasaran pokok pelebaran jalan dan betonisasi sepanjang 1.150 meter serta pembuatan plat beton gorong-gorong dan  senderan sangat berkesan bagi anggota satgas TMMD karena lokasi yang berada wilayah perbukitan dengan cuaca yang dingin dan sering turun hujan. 

Dengan lokasi yang cukup jauh dari pemukiman warga dan terbatasnya sumber air untuk pengerjaan sasaran fisik tersebut Satgas TMMD bersama warga masyarakat dengan cara manual mengangkut air dari kali untuk memenuhi kebutuhan air pengerjaan sasaran TMMD tersebut dengan menggunakan jerigen dan diangkut dengan alat angkut seadanya, pada jumat (29/7/2022).

Hal tersebut dibenarkan oleh warga masyarakat yang sedang ngayah bergotong-royong pengerjaan program TMMD bersama Satgas dari personel TNI.

Ia menerangkan, “karena jalan yang dibangun ini adalah jalan pintas yang melewati perkebunan sehingga jarang ada pemukiman sehingga akses air pun terbatas sehingga kita secara manual ambil air di kali untuk pengecoran maupun sasaran fisik lainnya," katanya.


Sementara Dansatgas TMMD ke 114 Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P., menjelaskan, “dengan kondisi lokasi yang sedemikian rupa tidak mengendorkan semangat untuk membantu masyarakat bergotong-royong membangun jalan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

“Ya kita tetap berusaha agar program TMMD ini dapat selesai tepat waktu dengan segala kondisi dan kendala yang ada termasuk kondisi alam dan cuaca yang sewaktu-waktu kurang bersahabat sehingga akses jalan ini segera dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat," ujarnya.

“Kita berharap, pengerjaan pengerasan atau betonisasi jalan ini segera kita kejar pengerjaannya hingga rampung nanti bulan agustus sehingga segala daya dan upaya kita kerahkan untuk mewujudkan akses jalan yang sangat didambakan masyarakat pada program TMMD kali ini tentunya dengan dukungan dan peran serta masyarakat dan Pemerintah Daerah bersama Instansi terkait dan seluruh komponen yang ada," tuturnya.

“Hingga hari ke-4 TMMD saat ini kita sudah capai hasil pelaksanaan TMMD pelebaran jalan 90%,  pembuatan plat beton pertama 55 5, pembuatan gorong-gorong pertama 100 %,  pembuatan plat beton senderan  mencapai 90%, pembuatan gorong - gorong dan senderan kedua  mencapai 60%, pengerasan dan betonisasi hari ini telah bertambah 45 meter dan mencapai 280 M (4,10%)," pungkasnya.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler

> Whatsapp-Button