Ciptakan Lingkungan Yang Bersih, Koramil 0820/24 Tiris Mempelopori Kerja Bakti Bersih Desa

Friday, July 22, 2022, 13:24 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/24 Tiris memprakarsai kegiatan bersama masyarakat Desa Segaran, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo berupa kerja bakti membersihkan dilingkungan desa setempat.

Sertu Supriyadi anggota Koramil 0820/24 Tiris menyampaikan bahwa kerja bakti bersih desa kali ini selain untuk menciptakan kondisi lingkungan agar bersih juga dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-77.

“Sebelum pelaksanaan kerja bakti ini kami melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat, alhamdulilah direspon baik bahkan pemdes memerintahkan jajarannya dan masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam kerja bakti ini,” kata Sertu Supriyadi, Jumat (22/7).

Ia menambahkan, dengan adanya kerja bakti bersih desa ini diharapkan lingkungan desa lebih rapi, indah, tertata sehingga sedap dipandang mata.“Kehadiran kami dari unsur TNI dalam kerja bakti ini untuk membantu masyarakat sebagai wujud bahwa TNI selalu ada untuk rakyat,” ujarnya.

Babinsa ini juga berharap agar pelaksanaan kerja bakti semacam ini dapat berkesinambungan tentunya dengan keterlibatan pemerintah desa dan masyarakat selaku pihak yang punya kepentingan. “Kami berharap kerja bakti semacam ini dapat berkelanjutan mengingat hal  untuk kemaslahatan dan kepentingan bersama, dan TNI akan selalu hadir untuk mensupport,” ungkapnya.

Sementara Budi Utomo, Kepala Desa Segaran mengaku sangat bersyukur dengan adanya kerja bakti yang diprakarsai oleh Koramil 0820/24 Tiris ini. “Terimakasih pada pihak TNI yang memplopori kegiatan kerja bakti bersih desa ini alhamdulilah pasca kerja bakti ini keberadaan lingkungan tampak lebih indah dan bersih,” pungkasnya.*

(Fiq/Pendim)

TerPopuler