Cuaca Hujan Tidak Memundurkan Langkah Prajurit dan Masyarakat Dalam TMMD ke-114

Senin, 18 Juli 2022, 13:44 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Meskipun cuaca yang kurang bersahabat terkait pengerjaan penyiapan Program TMMD ke-114 melalui Pra TMMD, Prajurit Kodim 1619/Tabanan bersama dengan masyarakat tidak mengenal kata mundur untuk mensukseskan TMMD ke-114 di Banjar Anyar Desa Sangketan Kecamatan Penebel, pada sabtu (16/7/2022).

Hujan yang mengguyur lokasi TMMD tersebut tidak menyurutkan langkah para prajurit kodim 1619/Tabanan bersama masyarakat dibawah koordinasi Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf I Nyoman Arya Kepakisan dan Perbekel Desa Sangketan untuk melanjutkan pengerjaan pelebaran jalan sepanjang 1.150 meter dan pembuatan gorong-gorong yang masuk di wilayah Banjar Anyar Desa Sangketan tersebut.

Menurut Danramil, kegiatan Pra TMMD terus kita lanjutkan walaupun cuaca hujan namun tetap mengutamakan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para anggota dan masyarakat.


"Iya, kita lihat sikonlah namun bukan berarti tidak bekerja, karena dalam membantu masyarakat kita konsisten dan full fight," ucapnya.

Menurut Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf I Made Widiarta seijin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P., menjelaskan, bahwa dari hasil pengerjaan hingga sabtu 16 juli 2022 untuk sasaran Pra TMMD ke- 114 ini adalah melanjutkan pembuatan pondasi senderan  gorong-gorong dan secara keseluruhan sasaran fisik yang telah dicapai hasil berupa Pelebaran jalan sudah  mencapai 90 %, Membuat Senderan Jembatan (Plat) pertama mencapai 50 %, membuat Senderan jembatan dan Pengecoran (Plat) ke-2 mencapai 55%, Pembuatan gorong - gorong 2 mencapai 75%, Pembuatan gorong - gorong 3 mencapai 60% dan Pembuatan galian Beton badan jalan kanan kiri  mencapai 8%," jelasnya.

Turut Hadir bersama masyarakat Desa Adat Munduk Dawa yang turut bergotong-royong dalam pengerjaan Pra TMMD ke- 114 tersebut adalah Danramil, Pasiter, Kawil Banjar Anyar, perosnel Kodim 1619/Tabanan dan Bendesa Adat Munduk dawa beserta masyarakat.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler