Curi Sepeda Motor, Pria Asal Jember Diamankan Polsek Kuta

Rabu, 13 Juli 2022, 20:57 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Kuta - Unit Reskrim Polsek Kuta berhasil mengamankan pria asal Jember Jawa Timur karena diduga mencuri sepeda motor di Areal parkir motor Depan Puchasing BIMC Jalan By Pass Ngurah Rai Kuta Badung pada Sabtu (9/7/22) sekitar pukul 20.40 Wita. 

Hal tersebut di ungkapan Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, 
S.H., kepada media selasa (12/7) didampingi Kanit AKP I Nyoman Sudarma, S.H., M.H.

Pelaku bernama Rama Saputra (21) yang tinggal di jalan Dukuh Sesetan Denpasar Selatan (Densel), saat kejadian korban Ni Komang Ari S (26) memarkir sepeda motor merk Honda Scoopy warna hitam coklat sekitar pukul 07.44 wita tanpa kunci stang yang selanjutnya korban tinggal bekerja di BIMC Hospital.

Saat pulang bekerja korban tidak menemukan sepeda motor miliknya, atas kejadian tersebut korban langsung melapor ke Polsek yang kemudian ditindak lanjuti unit Reskrim. 

"Team Opsnal langsung bergerak ke lapangan  mengecek TKP sampai akhirnya kami mengantongi ciri-ciri pelaku," ucap Kapolsek

Setelah melakukan penyelidikan polisi akhirnya mengamankan pelaku yang bekerja sebagai karyawan vendor BIMC yang bertugas membuang sampah medis. 

"Pelaku menyembunyikan sepeda motor curiannya di halaman parkir di depan Ruko yang jaraknya sekira 100 meter dari Tkp," tutur Kompol Orpa. 

Dari pengakuannya usai bekerja pelaku melihat banyak sepeda motor terparkir tidak di kunci stang hingga timbul niat pelaku melakukan mencuri. 

"Sebelum beraksi pelaku terlebih dahulu memotong kabel kamera CCTV  yang mengarah ke parkiran dengan menggunakan gunting tanaman," tambahnya. 

"Motor didorong pelaku keluar areal parkir dan kemudian dibuatkan kunci serta plat nomor juga pelaku lepas, saat ini pelaku sudah ditahan di Polsek Kuta," tutup Kapolsek Kuta.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button