Dandim 0820 Probolinggo Dampingi Danrem 083/ BDJ Pantau Pos Penyekatan PMK dan RPH

Kamis, 07 Juli 2022, 09:20 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo bersama Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono mengecek keberadaan pos penyekatan PMK dan rumah potong hewan (RPH) di wilayah terorial Kodim 0820/Probolinggo.

Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo menyampaikan bahwa kunjungannya ke Probolinggo untuk melihat lebih dekat keberadaan sejumlah pos penyekatan PMK dan rumah potong hewan (RPH) di wilayah Probolinggo.

"Saya datang untuk mengecek beberapa tempat penyekatan pos penyakit mulut dan kuku (PMK) kemudian melihat tempat rumah potong hewan (RPH)," kata Danrem Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo.
                            

Ia menambahkan, bahwa tujuannya tidak lain hanya ingin memastikan saja bahwa kegiatan yang dilakukan ini sudah berjalan dengan aman dan lancar, Meyakinkan saja bahwa semua sudah dilakukan sesuai dengan prosedur.

"Untuk pos penyekatan telah berjalan dengan melakukan pencatatan kemudian pemeriksaan hewan, sementara di rumah potong hewan sendiri sudah dilaksanakan kegiatan disinfektasi serta pemeriksaan kesehatan," ujarnya.

Danrem berharap dalam penyekatan penyakit mulut dan kuku aparat yakni TNI Polri menjalankan sesuai dengan yang diperintahkan komando atas. "Semoga PMK khususnya di Jawa Timur dapat kita selesaikan dengan baik dan dapat kita kendalikan," ungkapnya.

Sementara, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono menegaskan bahwa ketika sedang menghadapi kasus penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak yang tidak hanya di Probolinggo tapi juga wilayah lain, maka wajiblah Babinsa peka situasi.

"Untuk itu, sebagai prajurit khususnya Babinsa sebagai garda terdepan TNI harus gencar untuk membantu menangani permasalahan ini," pungkasnya.*

(Fiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button