Danrem 022/PT Pimpin Sertijab Dandim 0203 Langkat

Jumat, 08 Juli 2022, 22:22 WIB
Oleh Link

Ket poto : Danrem 022/PT bersama Dandim yang lama digantikan yang baru usai upacara korps tradisi pelepasan. (Dok. Istimewa)


SNIPERS.NEWS | Binjai - Kodim 0203/Langkat menggelar kegiatan 'Lepas Sambut' Komandan Kodim (Dandim) dari Letnan Kolonel (Letkol) Inf Wisnu Joko Saputro digantikan oleh Letnan Kolonel (Letkol) Inf M. Eko Prasetyo, di Aula Makodim 0203/Langkat, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat (8/7/2022).

Turut hadir dalam acara ini Danrem 022/PT Kol. Inf. Luqman Arief S.I.P, Kahub Dam I/BB  Kol CHB Edi, Danbrigif 7 Rimba Raya Letkol Inf Gede Setiawan, Danyon Marinir 8 Tangka Lagan Letkol Mar Farick, ST, OpsAl, seluruh Dandim sejajaran Korem 022/PT, Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf. M Bassarewan, mewakili Danyon Arhanud 11/Wby Binjai, Lettu Arh Budi Santosa serta Dansubdenpom I/5-2 Binjai Kapten Cpm Triya Tugistumora.

Kemudian Dansubdenpom I/5-3 Pangkalan Brandan Kapten CPM Erlianto Siswoyo, Kapolres Kota Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K., M.H., Wakapolres Langkat Kompol Hendri Barus, Walikota Binjai Drs. Amir Hamzah, M.A.P., perwakilan Kajari Binjai, Ketua Pengadilan Agama Binjai Helmilawati, S.H.I., M.A., perwakilan Kakan Kemenag Kota Binjai, Sekda Kabupaten Langkat dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes., M.M.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Langkat Ledis Meriana Bakara, S.H., M.H., Plt. Kepala BNN Kota Binjai Bambang Sulistio, Wadanyon Brimob Batalion A Binjai, perwakilan BNNK Kabupaten Langkat, serta para Ketua Veteran Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, Youtuber dan konten kreator Binjai Dr Muhammad Arif ( Mak Betti ), Perwakilan tiap - tiap organisasi sekota Binjai dan Kabupaten Langkat.


Danrem 022/PT Kol. Inf. Luqman Arief S.I.P., mengatakan, bahwa Kodim 0203/Langkat memiliki wilayah yang cukup luas, dengan potensi dan sosial budaya yang cukup besar serta secara demografis masyarakatnya cukup heterogen, baik dilihat dari suku maupun agama. 

Dengan kondisi wilayah seperti itu, mobilitas dan dinamika sosial masyarakatnya cukup tinggi, sehingga kondisi yang demikian itu sangat rentan terhadap berbagai permasalahan, baik di bidang politik, ekonomi, sosial budaya, maupun keamanan.

"Tentunya spektrum ancaman tersebut hanya bisa diatasi, apabila kita selalu meningkatkan sinergi dengan semua komponen masyarakat dalam mengatasi dinamika yang terjadi untuk menjaga stabilitas agar tetap kondusif," ungkapnya. 


Ia juga berpesan kepada Komandan Kodim 0203/Langkat yang baru, agar senantiasa meningkatkan kerjasama membina koordinasi yang lebih baik lagi dengan Pemerintah Daerah, Polri dan semua lapisan masyarakat.

"Jalin kerjasama dan koordinasi yang baik dalam mengambil langkah-langkah dalam meyelesaikan berbagai permasalahan yang timbul, kemudian selalu hindari konflik sekecil apapun dengan semua pihak termasuk dengan masyarakat," tegasnya. 

Pada kesempatan tersebut,  Kol. Inf. Luqman Arief juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Wisnu Joko Saputro beserta istri, atas dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini dan telah mencurahkan segala pemikiran dan karya nyata selama menjabat sebagai Komandan Kodim 0203/Langkat.


"Semoga berbagai hal positif yang telah dicapai selama ini dapat dijadikan bekal untuk melanjutkan tugas dan pengabdian di tempat yang baru sebagai Pabandya-4/Fasdik Spabanopsdik Kodiklat," ucapnya. 

Ia juga menyampaikan selamat datang di Korem 022/Pantai Timur dan selamat bertugas sebagai Komandan Kodim 0203/Langkat kepada Letkol Inf Mohammad Eko Prasetyo beserta istri. 

"Laksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya, segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi tugas yang baru serta pelajari karakteristik lingkungan secara menyeluruh, kemudian dan lanjutkan sempurnakan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama, sehingga kinerja satuan ini dapat terlaksana dengan lebih baik lagi," pesannya. 

Ditempat yang sama, Letkol Inf M Eko Prasetyo mengatakan, kebijakan dan program yang sudah ada, akan terus dilanjutkan di masa kepemimpinannya. 

"Mohon bimbingan dan arahan dari para seluruh hadirin semuanya. Kebijakan lama akan kami teruskan dan kita akan bersama-sama melaksanakan program selanjutnya," ujar alumni Akademi Militer tahun 2021.

Lanjut Letkol Inf M Eko Prasetyo, pada tahun 1995-1997 menjadi periode pertama dirinya menginjakkan kakinya di Kota Binjai. 

"Periode pertama sewaktu bapak saya Dandim di sini, tahun 1995-1997 itu periode pertama saya ikut orang tua ke Kota Binjai," ujar Eko. 


"Kemudian periode kedua saya yaitu, sebagai perwira di Batalyon Inf 100/Raider. Dan periode ketiga saya menjabat di sini," sambungnya. 

Sementara itu, Letkol Inf Wisnu Joko Saputro dalam sambutannya berharap, agar penggantinya memberikan pengabdian terbaik dengan dukungan dari seluruh personel Kodim 0203/Langkat.

"Terima kasih kepada seluruh personel yang telah mendukung saya selama bertugas di Kodim 0203/Langkat," tutup Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.*

(Raiyan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button