Dansat Brimob Sumut Pimpin Patroli Skala Besar Jelang Pilkades Palas

Selasa, 12 Juli 2022, 09:23 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Padang Lawas - Dalam rangka ciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilkades, Personil Sat Brimob Polda Sumut laksanakan patroli skala besar di wilayah Kabupaten Padang Lawas (Palas), Senin (11/7/22) malam. 

Patroli skala besar dilakukan oleh personil Brimob guna mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang Pilkades serentak, yang akan dilaksanakan pada Selasa 12 Juli 2022.

Pada kegiatan tersebut, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H., langsung memimpin pelaksanaan patroli, yang melibatkan personil gabungan TNI-Polri. 

Dalam patroli tersebut, turut hadir Kabid Kum Polda Sumut, Kapolres Padang Lawas, PLT Bupati Padang Lawas, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, MUI Kabupaten Palas dan KNPI. 

Dalam arahannya sebelum pelaksanaan patroli, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo mengatakan, Patroli Skala Besar dilakukan sebagai wujud memberikan rasa aman, tenteram dan damai di tengah masyarakat, guna memastikan sitkamtibmas kondusif jelang Pilkades Kabupaten Palas. 


"Mari bersama sama kita ciptakan kondisi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pada saat memberikan hak pemilihan suaranya," ucap Kombes Christiyanto.

Orang nomor satu di jajaran Brimob Polda Sumut ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dan saling menjaga sitkamtibmas yang kondusif di lingkungannya.

"Malam ini kita patroli dan cek situasi bagaimana yang ada di lingkungan untuk memastikan, bahwa kita memberikan rasa aman kepada masyarakat," tutupnya. 

Mewakili elemen masyarakat mengatakan, dengan kehadiran TNI dan Polri, mereka merasa aman serta berterimakasih atas kehadiran patroli gabungan yang dilaksanakan. 

"Kegiatan positif ini sangat bermanfaat dan membantu dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilkades di Kabupaten Lawas, yang akan dilaksanakan pada hari Selasa pagi," tutur salah satu masyarakat.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button