Dua Pecatur Asal Probolinggo Tarung di Olimpiade India, Salah Satunya Warga Kecamatan Dringu

Rabu, 27 Juli 2022, 17:14 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Warga Kabupaten Probolinggo wajib bangga. Pasalnya, 2 Atlit Catur Kabupaten Probolinggo berangkat mengikuti Olimpiade Catur 2022 di Chennai India.

Kedua putra terbaik Probolinggo itu atas nama International Master (IM) Mohammad Ervan dari Desa Karanganyar Kecamatan Paiton dan Fide Master (FM) Moh. Agus Kurniawan, warga Desa Pabean Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Diketahui, Timnas (Tim Nasional) Indonesia berangkat ke Chennai India dan 2 Atlit dari Kabupaten Probolinggo sejak tanggal 27 Juli sampai 10 Agustus mendatang.

Kedua pecatur hebat itu, tergabung kedalam tim Indonesia putra yang berjumlah 5 orang. Selain Ervan dan Agus, juga ada tiga pecatur andalan Indonesia lainnya, Yakni Grand Master (GM) Susanto Megaranto, (GM) Novendra Priasmoro, dan (IM) Yoseph Theolifus Taher.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga pada kedua putra terbaik Kabupaten Probolinggo bisa sampai tembus pada ajang besar Olimpiade.

"Mohon doanya bagi kedua putra terbaik kita, semoga bisa membawa pulang medali dan mampu membuat warna positif di tingkat internasional," kata Sugeng Nufindarko, Rabu (27/7) siang.

Sementara, Ketua Percasi Kabupaten Probolinggo Andik Suryanto melalui Sekretaris Percasi Subagyo mengaku bahagia dan bangga, dirinya berharap para pecatur junior Probolinggo akan muncul di event akan datang.

"Mohon doa dan dukungannya untuk kedua putra asli Probolinggo ini, semoga menjadi yang terbaik di tingkat internasional. Dan bibit bibit pecatur yang kami punya bisa menjadi motivasi, agar ikut menjadi bintang catur dan mampu mengharumkan nama Indonesia," pungkas Subagyo.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button