Giat TMMD Bukan Sekedar Fisik, Namun Juga Berkarya Bhakti Dibidang Kesehatan

Minggu, 31 Juli 2022, 10:33 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kegiatan program pembangunan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 yang dimulai sejak tanggal 28 Juli hingga 24 Agustus dengan titik berada di Desa Klampok Kecamatan Tongas yang diprakasai oleh Kodim 0820/Probolinggo, juga turut melibatkan dari tim Dokkes dari Polkes 05.09.17 Probolinggo.

Terlibatnya tim medis dari Polkes 05.09.17 Probolinggo adalah tak lain untuk memeriksa kesehatan para anggota TMMD serta warga yang tinggal disekitaran Dusun Dawuhan RT.25/RW.07 Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, dengan berbekalkan peralatan kesehatan yang telah dibawanya.

Serka Suwarno selaku anggota satgas TMMD mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh tim medis dari Polkes 05.09.17 Probolinggo karena dengan adanya tim kesehatan nantinya akan dirasa diperhatikan terkait kesehatan para anggota yang lain, jadi apabila ada yang sakit langsung dibawa ke tim kesehatan tersebut.
                            

“Sangat terbantu sekali jika ada anggota Satgas TMMD yang kurang sehat agar segera merapat ke tim kesehatan dari Polkes 05.09.17 Probolinggo, sehingga dapat langsung ditangani dan diobservasi oleh tim medis terkait agar nantinya dapat diberikan arahan lanjutan terhadap anggota TMMD yang nampak kurang sehat,” ujar Serka Suwarno.

Serka Suwarno juga turut menambahkan jika kedatangan tim kesehatan dari Polkes 05.09.17 Probolinggo bukan serta – merta hanya untuk anggota saja, namun juga diberikan pelayanan kepada masyarakat di dusun Dawuhan Desa Klampok Kecamatan Tongas ini.

“Kami juga menyarankan kepada warga masyarakat yang merasa kurang sehat atau sedang sakit agar segera berhubungan dengan tim kesehatan dari Polkes 05.09.17 supaya cepat ditangani, selain itu warga masyarakat tidak perlu sungkan – sungkan jika ingin memeriksakan kesehatan ke tim kesehatan yang telah disediakan. Jadi silahkan temui tenaga kesehatan dan sampaikan keluhannya,” ujarnya.

Kehadiran tenaga kesehatan dari Polkes 05.09.17 Probolinggo merupakan sebagai bentuk wujud nyata terhadap kepedulian ke masyarakat sehingga pelayanan kesehatan dapat diberikan dengan baik sehingga kesehatan warga dapat terjaga.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button