Gudang Meubel Tarita Terbakar Kerugian Ratusan Juta

Sabtu, 09 Juli 2022, 14:58 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Gudang Meubel Tarita yang berlokasi di Banjar Sengguan, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Sabtu dini hari (9/7/22) pukul 02.30 wita mengalami kebakaran.

Delapan unit mobil kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Badung diterjunkan untuk memadamkan api.

Saat karyawan Meubel Tarita sedang beristirahat dimes sebelah gudang, tiba-tiba pada pukul 02.30 wita dua karyawan yakni Kadek Astradana dan Tito Agus Suryadana terbangun karena mendengar suara ledakan dari dalam gudang Meubel sisi timur.

Di ketahui, gudang tersebut merupakan tempat penyimpanan barang meubel setengah jadi yang akan mengalami proses finishing atau pengecatan. Selain ada barang-barang meubel, didalam gudang juga terdapat Cat dan Dua Drum Thinner sebagai bahan untuk mencampur Cat serta sepuluh stop kontak yang terhubung ke peralatan meubel.


Mendengar suara ledakan, Kadek Astradana dan Tito Agus Suryadana beserta karyawan lainnya langsung keluar dan menuju ke arah gudang sisi timur (tempat terdengar suara ledakan-red) dan mendapati api sudah berkobar membakar gudang. Mengetahui peristiwa tersebut, salah satu karyawan langsung menghubungi Pande Gede Cakra selaku Manager Meubel Tarita untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Abianbase Aiptu I Ketut Sumadi Putra yang mendapat laporan telah terjadi kebakaran langsung mendatangi TKP dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Mengwi.

Perwira Pengawas AKP Ida Bagus Ketut Mantra yang berada di lokasi kebakaran mengatakan, "dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja tang ditaksir sampai ratusan juta rupiah," ucapnya.

"Api dengan cepat menjalar karena didalam gudang terdapat Cat dan Thinner yang mudah terbakar serta peralatan meubel yang menggunakan listrik, untuk penyebab kebakaran masih diselidiki," pungkas Perwira Pengawas yang menjabat Kanit Binmas ini.*

(Arifin/Agung DP/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button