Harapan Pangdam, Pejabat Baru Berikan Warna Positif dan Ciptakan Suasana Kerja Kondusif

Rabu, 13 Juli 2022, 22:03 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Laporan Korps Pejabat Kodam IX/Udayana, pada Rabu (13/7/2022) bertempat di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar.

Ada 6 pejabat yang melaksanakan serah terima diantaranya Asops Kasdam IX/Udayana, Pamen Ahli Bidang Ideologi Politik Sahli Pangdam IX/Udayana, Danbrigif 21/Komodo, Kabintaljarahdam IX/Udayana, Irutum Itdam IX/Udayana dan Dandeninteldam IX/Udayana serta penyerahan jabatan Kapuskodalopsdam IX/Udayana kepada Pangdam IX/Udayana.

Untuk jabatan Asops Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Lalu Habibburahim Wiradarma, S.I.P., M.Si., diserahkan kepada Kolonel Inf Septa Viandi Dwi. Kemudian Pamen Ahli Bidang Ideologi Politik Sahli Pangdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Saad Miyanta kepada Kolonel Inf Ida I Dewa Agung Hadisaputra, S.H.

Selanjutnya Kabintaljarahdam IX/Udayana dari Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara, S.E., M.A.P., kepada Letkol Czi Ketut Sudirta, S.H., yang juga sekaligus menyerahkan jabatan sebelumnya kepada Pangdam IX/Udayana sebagai Kapuskodalopsdam IX/Udayana.

Untuk jabatan Irutum Itdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Mastono Adi Wijaya, S.E., diserah terimakan kepada Kolonel Arm Andi Martopo, S.E., dan Dandeninteldam IX/Udayana dari Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., kepada Letkol Arh Alexander Achmad, S.Ap.


Khusus dalam pelaksanaan Sertijab Danbrigif 21/Komodo dari Kolonel Inf Tunjung Setyabudi, S. Sos., kepada Letkol Inf Samsul Huda, S.E., M.Si., dilaksanakan penyerahan dan penerimaan Dhuaja Brigif 21/Komodo “Mlaok Matanol Dael Teni” yang berarti melangkah dengan jiwa besar.

Pada Upacara Sertijab dan Tradisi Laporan Korps Pejabat Kodam IX/Udayana yang dilanjutkan dengan acara ramah-tamah, Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menyampaikan bahwa jabatan apapun yang dipercayakan merupakan amanah dan kehormatan yang harus dilaksanakan serta dipertanggungjawabkan baik kepada Pimpinan maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Untuk itu, kepada para pejabat baru agar segera mempelajari tugas pokok sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja satuan. Berikan warna positif dan ciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotivasi anggota dalam bekerja guna peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja,” tegas Pangdam.

Kepada para Perwira yang dilepas, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdiannya selama bertugas di Kodam IX/Udayana, serta jadikan pengalaman tugas sebagai bekal untuk terus berkarya dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru. 

Terkait perkembangan Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi, Pangdam mengingatkan kepada seluruh warga Kodam IX/Udayana bahwa sampai saat ini dampak Covid-19 masih kita rasakan. “Maka dari itu, mari tetap menjaga kesehatan pribadi dan keluarga dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tutup Pangdam.*

(Arifin/Lilik/Pendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button