Ide Kreatif Yetti Dumasari, Pengrajin Tradisional Merangkai Bunga dari Kulit Kerang

Selasa, 26 Juli 2022, 22:56 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Hamparan Perak - Kulit kerang yang selama ini terkadang dirasa tidak berguna dan selalu dibuang begitu saja apabila usai mengkonsumsi isinya, ternyata banyak faedah setelah diolah.

Yetti Dumasari (50), warga Desa Klambir 5 Kebun, Gang Gembira, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ternyata mempunyai ide kreatif, seni mengolah bahan kulit kerang ia rangkai menjadi bunga hias.

Wawancara ekslusif pun dilakukan awak media ini, saat mengunjungi kediaman Yetti Dumasari (50), Selasa (26/7/22) siang pukul 11.00 Wib, di Gang Gembira Desa Klambir 5 Kebun.

"Kerajinan ini sudah saya tekuni berkisar 4 tahun. Saya juga sudah punya relasi dari berbagai tempat untuk penjualannya. Saya sudah punya pasar. Dan saya juga sudah mendapat tawaran di luar negeri, yaitu negara Jepang. Rekanan saya di Jepang meminta agar bisa segera mengirim kreasi bunga dari kulit kerang bekas," tuturnya .


Lanjut Yetti Dumasari," kita akan upayakan Go Publik ke tingkat Internasional, dan bilamana ada kawan-kawan yang punya kreatif lain yang unik, mari kita joint mitra kerja guna bisa meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat sekitar kita," pungkasnya.

Pantauan awak media di lokasi kediaman Yetti Dumasari, banyak terlihat motif-motif kreasi unik bunga dari kulit kerang tersebut.

Selain bunga kulit kerang, terlihat juga meja dari bongkahan akar kayu yang sudah di modifikasi, dan itu merupakan kreasi dari Yetti Dumasari.

"Semoga ide kreatif merangkai bunga dari kulit kerang ini dapat bermanfaat guna, bagi masyarakat Indonesia," harapnya.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button