Johar Arifin Terima Piagam Di Pincak Hari Koperasi Nasional Ke-75

Jumat, 15 Juli 2022, 15:36 WIB
Oleh Link
Ket poto : Johar Arifin saat menerima Piagam di Hari Koperasi Nasional Ke-75 di Pulau Dewata

SNIPERS.NEWS | Bali - Hari Koperasi Nasional diperingati pada tanggal 12 Juli setiap tahunnya. Di tahun 2022 atau di hari jadinya yang ke-75 ini, Bali mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah dalam puncak peringatan Hari Koperasi Nasional yang digelar pada Kamis (14/7). 

Dipilihnya Pulau Dewata tersebut sebagai tuan rumah pada puncak acara Hari Koperasi Nasional dikarenakan Bali dinilai mampu merefleksikan kebangkitan dan kesadaran kebangsaan tentang sistem ekonomi, dimana nilai kekeluargaan dan kegotong royongan masih tumbuh sebagai monument hidup di tengah masyarakat Bali.

Bahkan, sekitar 8.000 orang yang berasal dari pengurus dan anggota dari 120 koperasi di seluruh Indonesia, turut hadir di puncak acara yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Sri Untari Bisowarno. 

Ribuan orang yang memadati lokasi tersebut datang melalui jalur udara dan darat menggunakan Bus. Bahkan, 100 Dinas Koperasi dan UMKM dari berbagai Provinsi di Indonesia, ikut hadir seksaligus membuka stan pameran guna mengenalkan koperasi mereka.

Kemeriahan semakin terlhat saat salah seorang anggota Komisi X DPRI RI dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin, memperoleh Piagam Penghargaan Dewan Koperasi Indonesia, yang diserahkan langsung kepadanya. 

"Alhamdulillah, pada peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-75 yang digelar kemarin di Sanur Bali, saya memperoleh penghargaan Dewan Koperasi Pusat Indonesia. Piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Dekopin, Dr Bintari Usowarni MA.P," ungkap Djohar Arifin, saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan selulernya, Jumat (15/7). 

Djohar mengatakan, adapun Piagam Penghargaan yang diberikan kepadanya tersebut karena ia dinilai telah berperan bagi kemajuan Koperasi di Indonesia. 

"Penghargaan itu diberikan kepada saya atas dedikasi dan peran jasa bagi kemajuan gerakan koperasi di Indonesia," ucap Djohar.

Diakhir ucapannya, pria yang mempunyai segudang prestasi ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara Hari Koperasi Nasional tahun 2022 tersebut. 

"Semoga hal ini dapat menjadi terobosan baru ditengah kenaikan harga bangan pangan yang saat ini terjadi," demikian kata Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin diakhir ucapannya. 

Apresiasi pun diberikan Ketua Umum Dekopin Dr Bintari Usowarni MA.P, kepada Politisi Partai Gerindra ini. Menurut Dr Bintari, dipilihnya Djohar Arifin Husin untuk menerima penghargaan di Puncak peringatan Hari Koperasi Nasional tahun 2022 ini tentunya sudah melalui proses yang panjang. 

"Penghargaan yang diberikan kepada Bapak Prof Djohar Arifin Husin karena beliau saat ini sebagai Pembina Gerakan Koperasi. Hal itu juga dilihat dari perjuangan dan kiprahnya membantu masyarakat, khususnya yang bergerak di bidang perkoperasian," tutur Dr Bintari. 

Diketahui, pada Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-75 ini, adapun tema yang diusung adalah "Percepatan dan Perkuatan Kedaulatan Pangan dan Energi Terbarukan melalui Peran Koperasi dan Kelompok Perempuan”. 

( Raiyan )

TerPopuler

> Whatsapp-Button