Kapolres Bangkep Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 15 Personil

Jumat, 01 Juli 2022, 10:33 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolres Bangkep Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Periode 01 Juli 2022. Sebanyak 15 personil Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) mendapatkan kenaikan pangkat. Upacara laporan kenaikan pangkat yang dipimpin Kapolres AKBP Bambang Herkamto, S.H., dihalaman Mapolres Bangkep, Jumat (01/07/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, para Kabag, Kasat, para Perwira dan puluhan personel yang naik pangkat serta Bhayangkari. 

Adapun personel yang naik pangkat diantaranya, dari Bripka ke Aipda 4 (empat) orang, sedangkan dari Brigadir ke Bripka 2 (dua) orang, dari Bripda ke Briptu 8 (delapan) orang dan dari Bharatu ke Bharaka 1 (satu) orang.

Dalam amanatnya, Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H., menyampaikan, dengan kenaikan pangkat ini diharapkan agar personel dapat melaksanakan tugas dengan baik,

"Meningkatkan disiplin, loyalitas dan rasa tanggung jawab serta meningkatkan profesionalisme dan proporsionalisme dengan senantiasa berpedoman pada SOP dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ucapnya.


Lebih lanjut Kapolres juga berharap, kepada personil yang naik pangkat agar hendaknya selalu bersyukur atas berkah, rahmat dan karuniaNYA bisa naik satu tingkat lebih tinggi dan momentum kenaikan pangkat ini hendaknya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja menuju Polri yang profesional, bermoral, modern dan dicintai masyarakat, polri yang memiliki perilaku suritauladan, mencerminkan etika kenegaraan, etika kelembagaan dan etika pengabdian," sambungnya.

Diingatkan, konsekuensi atas kenaikan pangkat tersebut kepada setiap anggota Polri hendaknya senantiasa dapat mengembangkan diri dengan belajar dan berlatih.

"Membina diri sendiri terutama dalam meningkatkan Ilmu pengetahuan agar sejajar dengan perkembangan masyarakat sekarang dan yang akan datang," ujarnya.

"Pangkat setingkat lebih tinggi bukan hanya upacara seremonial belaka, namun kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi saudara-saudara ataupun untuk seluruh keluarga," tambahnya.

"Dengan telah dilaksanakan upacara kenaikan pangkat, saya selaku Pimpinan dan pribadi menyampaikan ucapan selamat disertai harapan didalam pelaksanaan tugas ke depan akan lebih semangat manfaat penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” tutup Kapolres AKBP Bangkep Bambang Herkamto, S.H.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button