Kapolsek Bersama Bhayangkari Ranting Kuta Utara Panen Tanaman Sayuran

Jumat, 29 Juli 2022, 15:56 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Sebagai salah satu wujud untuk mendukung ketahanan pangan, Bhayangkari Ranting Kuta Utara memanfaatkan P2L  (Pekarangan Pangan Lestari) milik Anggota Polsek Kuta Utara Aiptu Suroto di kediamannya jalan Puspa Wresti no. 22 Penarungan menjadi kebun sayur yang produktif.

Setelah diolah dan digarap, hari ini Bhayangkari Ranting Kuta Utara bisa merasakan hasil jerih payahnya. Dimana ada sebagian tanaman tersebut sudah dapat dipanen. Jumat (29/7/22) pagi.

Jenis tanaman P2L (Pekarangan Pangan Lestari) yang di panen Bhayangkari Ranting Kuta Utara memetik  beberapa jenis sayuran seperti Sayur hijau, Pokcay, Tomat,
Cabai, Seledri, Sereh, Kunyit, Terong Ungu dan Kemangi.


Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., selaku  pembina Bhayangkari Ranting Kuta Utara menyampaikan, bahwa untuk menyambut HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari)  ke-70 Bhayangkari Ranting Kuta Utara melaksanakan Program P2L untuk  mendukung ketahanan pangan Nasional terlebih di saat masih dalam suasana pandemi Covid-19 agar kebutuhan Rumah tangga dapat terbantu.

Menurutnya, bagi masyarakat yang memiliki lahan kosong agar di manfaatkan sehingga lahannya menjadi produktif," ucap Kompol Putu Diah.

"Jika ada niat dan kemauan maka suatu usaha pasti akan ada hasilnya dan jika panennya melimpah, tentunya bisa kita bagikan ke masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button