Kapolsek Kuta Utara Hadiri Rakor Sipandu Beradat Desa Canggu

Kamis, 28 Juli 2022, 15:34 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Rapat Koordinasi perdana forum Sipandu Beradat Desa Canggu berlangsung di lantai 2 LPD Desa Canggu jalan pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. pada Rabu (27/7/22) siang.

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K.,  Ketua Bankamda I Ketut Murdana, Bendesa Adat Desa Canggu  I Wayan Suarsana, Klian Adat Babakan Wayan Sunarka, Klian Adat Umabuluh Wayan Sujana, Klian Adat Padang Linjong Nengah Sudita, Klian Adat Tegal Gundul, Nyoman Sudirman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat selaku pembina.

Adapun kegiatan rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk mengetahui data potensi gangguan kamtibmas di wilayah Desa Canggu. Seperti kejahatan jalanan, kemacetan arus lalin, kecelakaan lalu lintas, vandalisme, Transportasi, masalah sosial dan lain-lainnya.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., saat mengikuti kegiatan tersebut berharap agar setiap permasalahan yang muncul di wilayah Desa Canggu agar di cari solusi yang baik dan terlebih dahulu temukan embrio dari permasalahan tersebut, sehingga bisa di jadikan pijakan dalam mencari solusi dari permasalahan.


"Forum ini luar biasa, kita dapat melihat banyak permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat terlebih lagi wilayah kita adalah daerah Pariwisata sehingga menjadi perhatian khusus," bebernya.

"Jika muncul permasalahan agar di selesaikan dengan baik melalui Forum Sipandu Beradat yang sudah terbentuk ini," ujar Kompol Putu Diah.

"Forum Sipandu beradat ini merupakan garda terdepan berperan sangat penting dalam mencegah berbagai bentuk gangguan kamtibmas di lingkup wilayah Desa Adat," pungkasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button