Kasdam Pattimura Hadiri Pelantikan Pengurus PPAD Provinsi Maluku Tahun 2022-2027

Jumat, 15 Juli 2022, 20:46 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon menghadiri pelantikan pengurus PPAD provinsi  maluku, bertempat di Aula Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Batu Gajah, Ambon, Jum’at (15/07/2022).

Kegiatan Pelantikan pengurus PPAD Provinsi Maluku dipimpin oleh Ketua Umum PPAD Letjen TNI (Purn) H.C Doni Monardo dan didampingi oleh Brigjen TNI. (Purn) Karel Albert Ralahalu selaku Ketua PPAD Provinsi Maluku yang baru.

Kegiatan yang bertajuk “Memperkokoh Peran Purnawirawan TNI Angkatan Darat Sebagai Pelopor, Motivator, Komunikator Dan Dinamisator Bidang Ideology, Konstitusi, Politik Sosial, Ekonomi Sosial Budaya Dan Pertahanan Keamanan”, ini dibuka dengan pelantikan Brigjen TNI. (Purn) Karel Albert Ralahalu sebagai Ketua PPAD Provinsi Maluku periode 2022-2027.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Brigjen TNI. (Purn) Karel Albert Ralahalu yang mengatakan, Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) adalah Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat kekeluargaan dan merupakan wadah berhimpun bagi Purnawirawan TNI Angkatan Darat yang memiliki hubungan sejarah, apresiasi dan kordinasi dengan Markas Besar TNI Angkatan Darat Republik Indonesia dan merupakan bagian dari keluarga besar TNI.

Terkait dengan MUSDA I DPD PPAD Provinsi Maluku masa Bakti 2022-2027 ini, Ketua PPAD Provinsi Maluku mengajak untuk bekerjasama bahu- membahu menjalankan Organisasi PPAD dengan komitmen, konsisten dan konsekuen sehingga kehadiran Organisasi dapat dirasakan manfaatnya oleh segenap masyarakat Provinsi Maluku.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Ketua PPAD Provinsi Maluku, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan, “Old Soldiers Never Die, They Just Fade Away”. Artinya seorang Prajurit tidak akan pernah berpulang, namun hanya menyisih untuk memberi kesempatan pada generasi berikutnya. 


“Oleh karena itu, spirit perjuangan para purnawirawan tidak akan pernah lekang oleh waktu dan tidak akan pupus oleh pergerakan dinamika zaman”, ujar Pangdam. 

Terakhir Pangdam berpesan, “saya yakin Ketua dan Pengurus PPAD Provinsi Maluku yang baru dapat memberikan karya-karya terbaiknya untuk kemajuan Organisasi dan mendukung program-program Pemerintah," katanya.

Sedangkan Ketua Umum PPAD Letjen TNI (Purn) H.C Doni Monardo menyampaikan, ucapan selamat kepada Brigjen TNI (Purn) Karel A Ralahalu untuk melanjutkan pengabdian, tugas dan tanggung jawabnya sebagai Ketua PPAD Provinsi Maluku masa bakti 2022-2027 serta pengurusnya. 

“Saya berharap dengan kepengurusan baru ini PPAD Provinsi Maluku dapat dirasakan manfaatnya bukan hanya untuk anggotanya tapi juga masyarakat”, ujar mantan Pangdam XVI/Pattimura tersebut.

Acara ditutup dengan Foto bersama dan ramah tamah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Maluku yang diwakili oleh Sekda Maluku. Kapolda Maluku yang diwakili oleh Kabak Bid Ops AKBP Handi H. Supriaso, Pengurus DPD PPAD Provinsi Maluku Masa Bakti 2022-2027, Para Ketua DPC PPAD se Provinsi Maluku, Ketua KB FKPPI, DPD PPM, DPD HIPAKAD dan DPD GM FKPPI.*


(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button