Kodim 0820 Probolinggo Gelar Lomba Karikatur dan Video Pendek, Dandim; Tanamkan Cinta NKRI

Sabtu, 23 Juli 2022, 08:46 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kodim 0820/Probolinggo menggelar lomba pembuatan video pendek dan karikatur, perlombaan disebut dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono menyampaikan selain dalam rangka menyambut HUT RI Ke 77, lomba video pendek dan karikatur tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa patriot di kalangan para pelajar.

"Untuk pelaksanaan lomba karikatur sendiri diadakan di Makodim 0820 Probolinggo di mengambil tema salam satu jiwa, sementara lomba video pendek bertemakan persatuan dan kesatuan," kata Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono.

Ia menambahkan, untuk peserta lomba adalah para pelajar dari lembaga tingkat menegah atas atau sederajat yang berada dalam lingkup wilayah teritorial Kodim 0820/ Probolinggo.
                               

"Alhamdulillah antusias lembaga cukup baik dimana hampir semua lembaga pendidikan menengah atas atau sederajat yang ada dalam wilayah Kodim 0820 turut ambil bagian," ujarnya.

Dandim mengungkapkan bahwa untuk tim juri selain dari internal Kodim 0820 juga melibatkan pihak luar yang tentunya sangat paham dari apa diperlombakan. Setelah melalui proses penilaian yang objektif untuk lomba karikatur juara I atas nama Yogi (SMAN 1 Kota Probolinggo), juara II Marcella (SMAN 1 Kota Probolinggo), Intan Nabila dari SMAN 1 Dringu sebagai juara III dan untuk juara favorit adalah karikatur milik Afiyanti Yulia dari SMAN 1 Tongas.

"Sementara untuk lomba pembuatan video pendek juara I SMA Taruna, juara II  SMAN 1 Kota Probolinggo, juara 3 SMAN 1 Sukapura dan juara favorit SMKN 1 Banyuanyar," ungkapnya.

Lebih lanjut perwira lulusan Akmil tahun 2002 menegaskan dalam perlombaan ini bukan untuk mencari siapa yang menjadi pemenang tapi lebih pada mengedukasi para pelajar agar memiliki rasa cinta tanah air sejak dini. "Terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada lembaga yang mengikuti perlombaan dalam rangka menyambut HUT RI Ke 77," pungkasnya.*

(Fiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button