Kodim 0820 Probolinggo Gelar Penyuluhan Hukum, Ini Beritanya

Jumat, 01 Juli 2022, 08:50 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Ratusan peserta yang terdiri dari para perwira, Persit serta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kodim 0820/Probolinggo mengikuti kegiatan penyuluhan hukum yang diprakarsai oleh Kodam V Brawijaya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa penyuluhan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan dan taat hukum demi mengurangi terjadinya pelanggaran yang dilakukan baik oleh para perwira, Persit maupun ASN.

Mayor Chk Yopie Wahyu Susilo Kasidukbankum Kumdan V / Brawijaya menyampaikan bahwa yang mendasari adanya penyuluhan hukum adalah masih tingginya tingkat pelanggaran yang terjadi di jajaran sehingga pimpinan perlu mengambil kebijakan untuk kembali menggencarkan penyuluhan hukum.

"Pimpinan Angkatan Darat (AD) selalu memberikan penekanan kepada komandan satuan dalam hal yakni terkait tata krama, perbuatan dan perilaku  prajurit hal tersebut dilakukan untuk mengingatkan kembali tentang apa itu sapta marga, 8 Wajib TNI dan sumpah prajurit," kata Mayor Chk Yopie Wahyu Susilo.
                           

Sementara Pj Kasdim 0820/Probolinggo Mayor Czi Slamet Wahyudi menegaskan bahwa penyuluhan hukum ini merupakan bekal untuk tugas di lapangan agar semua tidak salah dalam melangkah.

"Bila ada hal atau materi yang kurang di pahami dalam penyuluhan hukum ini  saya harap ditanyakan pada pihak pemateri sehingga nantinya betul betul memahami dan mengerti maksud dan tujuan sesungguhnya dari kegiatan ini," pungkasnya.*

(Fiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button