Koramil 1507-03 Selaru Kembali Panen Rumput Laut

Rabu, 13 Juli 2022, 21:03 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Saumlaki - Danramil 1507-03 Selaru, Lettu Inf. Dominggus Seleki dan jajarannya, bersama masyarakat Tnyafar Rumah tiga Dusun Adaut Kecamatan Selaru, melaksanakan panen rumput laut secara bersama-sama, Rabu (13/07/2022).

Hasil panen rumput laut ini sangat menggembirakan masyarakat setempat, karena hasilnya menjanjikan juga sebagai pengganti kesulitan mencari ikan, yang mana saat ini, bertepatan dengan musim angin timur yang menyebabkan gelombang tinggi.

Danramil juga menyampaikan, penanaman budidaya rumput laut ini merupakan program unggulan Mutiara Pattimura, bidang pertanian, kelautan yang dicanangkan oleh Kodim 1507/Saumlaki di dua Koramil jajarannya, yakni Koramil 01/Larat dan Koramil 03/Selaru. 


Menanggapi hal tersebut, Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Didik Teguh Waluyo menyampaikan, pada hari ini, jajaran Koramil 1507-03 Selaru melaksanakan panen rumput laut bersama masyarakat binaannya. Beberapa hari yang lalu, jajaran Koramil 1507-01 Larat juga melaksanakan kegiatan yang sama. 

Hal ini, juga merupakan program unggulan Mutiara Pattimura yang telah dicanangkan oleh Pangdam XVI/Pattimura di beberapa aspek baik pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, pendidikan, kesehatan dan lainnya, guna membantu masyarakat Maluku. 

"Saya berharap, budidaya rumput laut ini, akan dapat memberi nilai ekonomi tambahan bagi para nelayan, selain menangkap ikan di laut, serta memberikan lapangan pekerjaan yang cukup menjanjikan dengan nilai jual yang tinggi dan waktu panen yang cukup singkat," ujar Dandim.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button