Koramil Banyuanyar Berikan Wasbang di Lembaga Pendidikan

Kamis, 28 Juli 2022, 09:20 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Puluhan siswa baru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo mengikuti pemberian materi wawasan kebangsaan (wasbang) yang diprakarsai oleh Koramil 0820/20 Banyuanyar.

Peltu Adif M, anggota Koramil 0820/20 Banyunyar menyampaikan, bahwa kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa baru dalam masa pengenalan lingkungan sekolah bertujuan agar para siswa sejak usia dini sudah memiliki pondasi yang kuat sebagai calon generasi penerus bangsa.
 
“Dengan harapan, agar kelak menjadi warga negara yang berdaulat, bermartabat dan mampu mempertahankan kedaulatan NKRI dalam kancah perkembangan dunia internasional,” kata Peltu Adif M, Kamis (28/7).

Ia mengungkapkan, dalam pemberian wawasan kebangsaan disesuaikan dengan tingkat usia dan pendidikan, sehingga peserta mampu dan mengerti apa yang disampaikan.

“Kami berharap pemberian materi wawasan kebangsaan dimasa orientasi siswa baru di SMPN 1 Banyuanyar ini membawa dampak positif bagi siswa, tentunya untuk lebih mencintai bangsa dan negara Republik Indonesia," ujarnya.
                            

Babinsa berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan, bahwa kegiatan kali ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antara TNI dengan lembaga pendidikan yang ada dalam wilayah teritorial.

“Semoga sinergitas antara TNI dan lembaga pendidikan dapat terus berkesinambungan, tentunya dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang cerdas," ungkapnya.

Lebih lanjut Peltu Adif menegaskan, selain memberikan wawasan kebangsaan, puluhan siswa baru juga mendapatkan pengarahan untuk disiplin, pelatihan baris berbaris dan tata cara dalam pengibaran bendera. "Hal ini kami lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang hebat dan cerdas," pungkasnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button