Mantapkan Fungsi Kecabangan, Kapusbekangad Kunker ke Bekangdam IX/Udayana

Jumat, 29 Juli 2022, 16:03 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Kepala Pusat Pembekalan dan Angkutan Angkatan Darat (Kapusbekangad) Mayjen TNI Helly Guntoro, S.Sos., beserta Ny. Lina Helly Guntoro dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Bekangdam IX/Udayana, yang berada di Asrama Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, pada Rabu (27/7/2022).

Tiba di Mabekangdam IX/Udayana, Kapusbekangad beserta istri disambut secara sederhana dengan tarian selamat datang, pengalungan bunga dan pemasangan udeng khas Bali oleh Kabekangdam IX/Udayana Kolonel Cba Kelly Jufri, S.E., M.M., serta penyerahan hand bouquet oleh Ketua Persit KCK Ranting 2 Bekang Cab. IV PD IX/Udayana.

Saat bertatap muka dengan seluruh prajurit dan PNS Bekangdam IX/Udayana, Kapusbekangad dalam pengarahannya menyampaikan bahwa kunjungan ini sebagai wujud kepedulian pimpinan atas kepada satuan bawah untuk menjalin silahturahim.

Selain itu, kunjungan ini juga dimanfaatkan untuk memberikan informasi terkait tugas pokok, guna meningkatkan kinerja dan kemajuan Korps Pembekalan dan Angkutan Angkatan Darat.


"Upaya untuk meningkatkan kinerja tersebut, salah satunya adalah dengan cara bekerja dengan ikhlas serta selalu bersyukur dan berpikiran positif. Yang terpenting, sebelum melaksanakan tugas dan mengawali kegiatan setiap hari agar didahulukan dengan berdoa," ucap Kapusbekangad.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Bekangad merupakan satuan bantuan administrasi TNI AD yang mempunyai tugas pokok memberikan pelayananan teknis di bidang bekal, materil, pemeliharaan dan pembinaan pelayanan jasa dalam rangka mendukung tugas operasi satuan tempur, untuk mobilisasi pergeseran dan mendukung pembekalan pasukan.

"Oleh sebab itu, Bekangdam IX/Udayana harus mampu melaksanakan tugas pokok serta selalu mendukung tugas-tugas yang diberikan oleh Kodam IX/Udayana, sehingga mendapatkan hasil kerja yang baik dan benar sesuai dengan harapan TNI Angkatan Darat," ujar Kapusbekangad.

Mengakhiri pengarahannya, Mayjen Helly Guntoro berharap, kepada seluruh prajurit dan PNS Bekangdam IX/Udayana agar mencintai tugas dan profesi. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menghindari pelanggaran dan kesalahan sekecil apapun dalam melaksanakan tugas.


Pada kesempatan tersebut, Kapusbekangad juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada anggota Bekangdam IX/Udayana yang berprestasi ditingkat nasional maupun daerah, yang telah mengharumkan dan membanggakan satuan dan Korps Pembekalan dan Angkutan Angkatan Darat.

"Penghargaan ini merupakan wujud perhatian dan kebanggaan dari saya selaku Kapusbekangad kepada anggota yang berprestasi. Harapan saya, penghargaan ini agar dijadikan dorongan dan motivasi bagi seluruh anggota Bekangdam," demikian tandasnya.

Turut hadir mendampingi Kapusbekangad antara lain, Irpusbekangad, Dircab Pusbekangad, Irdam IX/Udayana, Kasub Kaporsatlap Pusbekangad dan para Danden Bekangdam IX/Udayana.*

(Arifin/Lilik/Pendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button