Masjid Raya Jamiatul Hasanah Potong 9 Ekor Hewan Qurban Sambut Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M

Senin, 11 Juli 2022, 17:43 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Siak - Mesjid Raya Jamiatul Hasanah, kembali memotong hewan Qurban pada Hari Raya Aidil Adha 1443 H /2022 M yang mana hewan tersebut di potong pada hari raya ke 2, Senin  (11/07/2022).

Hewan Qurban tersebut di potong di halaman TPA Masjid Raya Jamiatul Hasanah yang terletak di jalan Hangtuah RT/01 RW/02 kelurahan Sungai Apit Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak (Riau).

Ketua panitia Qurban H. Zulkifli, S.Pd., Pada sambutanya mengatakan, bahwasanya pada hari raya tahun ini, Masjid Raya Jamiatul Hasanah memang memotong sebanyak 9 ekor hewan Qurban. Di antaranya, 8 ekor Kerbau dan 1 ekor Sapi. Meskipun kita di uji
persoalan yang sedang di hadapi secara nasional termasuk Kabupaten Siak, saat ini adalah wabah penyakit menular Lumpy Skin Disease (LSD) dan penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.


Namun Alhamdulillah, hewan yang kita Qurbankan Pada Hari ini, semuanya sehat-sehat, dan juga pada pelaksanaan pemotongan Hewan Qurban pun, berjalan dengan Lancar," ucap Zulkifli.

Pada kesempatan yang sama juga di sampaikan  oleh Bendahara pengurus Masjid Raya Jamiatul Hasanah H. Akbar mengatakan, "memang pada Hari Raya Qurban tahun ini, saya sangat bangga, karena masyarakat yang berada di Kecamatan Sungai Apit ini, memang sangat antusias sekali mengenai hari Raya Qurban ini, karena dari tahun ketahun alhamdulillah, jumlah hewan Qurban bertambah," ungkapnya.

"Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang terlibat pada hari raya pelaksanaan Qurban ini. 
Karena dengan semangat dan saling kerja sama, sehingga suksesnya acara Qurban ini dengan baik dan Lancar," tutup Akbar.

(Gunawan.S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button