Ormas PERMATA Indonesia Gandeng Dinsos Kabupaten Probolinggo Serahkan Dua Kursi Roda dan Sembako

Senin, 18 Juli 2022, 09:23 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Yang ke sekian kalinya, Ormas Permata Indonesia (Organisasi Masyarakat Pergerakan Pemuda Tanah Air) memberikan bantuan kursi roda kepada para penyandang disabilitas sebagai wujud peduli dan kepekaan sosial bagi sesama.

Ketua Umum Permata Indonesia wilayah Probolinggo Raya (kota dan kabupaten), Dawamudin mengatakan, bahwa tujuan pemberian bantuan ini untuk meringankan beban keluarga yang memiliki anak berkebutuhan khusus dengan kursi roda yang dapat mempermudah mobilitas penyandang disabilitas tersebut.

Dalam giat sosial tersebut berpusat di dua titik. Pertama, dikediaman Umar Baidawi, putra dari pasangan Suheb dan Pusri warga Dusun Segaran Agung, RT.12/RW.04 Desa Ranuagung Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

"Sedangkan titik kedua di kediaman Holila, warga Dusun Karanganyar RT.07/RW.02 Desa Ranuagung Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo yang juga penyandang disabilitas," kata Dawamudin kepada Snipers.News, Minggu (17/7) siang.

Turut hadir dalam giat tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo Achmad Arif, SH, MM, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial
Siti Mariam, S.Sos,. M.AP, perwakilan dari Kecamatan Tiris, Kepala Desa Ranuagung Muhammad Bilal, Agen BNI 46, TKSK, Pendamping PKH, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tiris, Imam dan warga sekitar.
                             

Achmad Arif menjelaskan bahwa dirinya beserta jajaran datang langsung ke lokasi atas perintah Bupati Probolinggo. "Ini perintah dari Bapak Bupati untuk mengecek langsung dan bantuan ini dari pemerintah dan berkolaborasi dengan Ormas Permata Indonesia," terang Arif.

Dirinya berharap, mudah mudahan bantuan kursi roda ini bermanfaat dan bisa meringankan untuk mobilitas serta bisa mandiri untuk beraktifitas.

Ditambahkan Dawamudin, bahwa jenis bantuan yang diserahkan berupa dua kursi roda, sembako dan selimut serta paket makanan ringan.

"Alhamdulillah, sampai detik ini kami bisa istiqomah untuk berbagi kepada saudara kita, semoga kedepan bisa kami tingkatkan jumlah bantuan. Hal ini tentu butuh dukungan penuh dari dinas terkait agar giat kami bisa berjalan lancar kedepannya," pungkas Dawamudin.*

(Tofa)
Editor : Fiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button