Pantau Pelayanan Kesehatan, Pangdam Pattimura Sidak RST Ambon

Thursday, July 28, 2022, 16:37 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, S.E., M.M. menggelar inspeksi mendadak (sidak) di RST TK II dr. J.A. Latumeten, Ambon, guna melihat pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Kamis (28/07/2022). 

Kunjungan Pangdam XVI/Pattimura ini untuk memastikan seluruh pelayanan yang ada pada setiap unit di RST dr. J.A Latumeten sudah berjalan dengan baik, sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). 

Dalam sidaknya, Pangdam langsung menuju pelayanan publik yang ada di IGD. Pangdam menanyakan kepada petugas mengenai prosedur pelayanan dan rujukan, dan mengecek kehadiran tenaga medis, termasuk jumlah dokter spesialis yang ada dengan yang dibutuhkan rumah sakit saat ini. 

Tidak lupa Pangdam juga menyapa sejumlah Nakes disana dan memberikan arahan singkat.


Dalam arahannya, Pangdam menekankan kepada Kakesdam dan Karumkit agar Rumkit Tk II Latumeten memberikan pelayanan kesehatan yang optimal, baik kepada Anggota TNI AD dan keluarganya maupun masyarakat. 

"Maksimalkan SDM dan Fasilitas yang tersedia, agar penanganan terhadap Pasien dapat terlaksana dengan baik," pinta Pangdam. 

Pangdam juga mengingatkan para Nakes agar memberikan pelayanan dengan hati, ramah dan penuh simpati maupun empati. 

Diakhir kunjungannya, Pangdam berpesan untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan sehingga rumah sakit menjadi nyaman dan asri.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler