Pelantikan IPMKS, Bupati Alfedri Sebut Peran Aktif Mahasiswa Terhadap Pembangunan Penting

Minggu, 17 Juli 2022, 18:31 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Siak Pekanbaru - Bupati Siak Alfedri berharap mahasiswa kabupaten Siak ke depan lebih meningkatkan kepedulian dan peran aktif terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Siak. 

Karena menurut dia, keberhasilan pembangunan dibutuhkan peran serta semua pihak. Sebagai kaum intelektual di butuhkan saran dan masukan untuk kemajuan daerah.

”Saya berharap para mahasiswa dibawah naungan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak (IPMKS) Pekanbaru ini dapat meningkatkan rasa kepedulian dan peran aktif terhadap kemajuan pembangunan Kabupaten Siak,” ujar Bupati Alfedri, saat menyampaikan kata sambutan pada pelantikan pengurus (IPMKS) Pekanbaru periode 2002 - 2024 di Grand Suka Hotel, Pekanbaru, Riau, Sabtu (16/7/2022).

Pemerintah Kabupaten Siak, kata dia, tengah melaksanakan program di bidang Pendidikan, satu Sarjana di keluarga Program Keluarga Harapan (PKH) atau keluarga tidak mampu.


"Jadi, kami akan memberikan beasiswa full kepada anak-anak dari keluarga PKH dari SMA hingga Sarjana," katanya.

Dengan adanya satu sarjana di keluarga PKH tersebut, tambahnya, diharapkan angka indek pembangunan manusia mengalami peningkatan.

”Jika di setiap keluarga kurang mampu ada anaknya sarjana, ia akan mampu bersaing di bursa kerja dan bisa menopang perekonomian keluarganya," tutupnya.

Turut hadir pada acara itu, Wakil ketua DPRD Siak. Mantan Bupati Siak Periode 2001-2010 H. Arwin AS, S.H., Kepala Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak Irving Kahar, Tokoh muda Siak yang saat ini menjabat sebagai Tenaga Ahli Menteri LHK RI Dr. Afni Zulkifli, M.Si., serta CEO Coinfolks PT. Rekan Artha Teknologi Fadel Variz.*

(Gunawan.S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button