Penuhi Hak Penyandang Disabilitas, Mutiara Pattimura Serahkan Bantuan Kaki Palsu

Tuesday, July 5, 2022, 21:31 WIB
Oleh TAUFIQ PERS
  

SNIPERS.NEWS | Ambon - Mutiara Pattimura, program unggulan milik Kodam XVI/ Pattimura selama ini terus berjalan dengan berbagai kegiatan guna mewujudkan kesejahteraan di Maluku dan Maluku Utara, tak hanya di bidang perikanan, pertanian dan kesehatan, Mutiara Pattimura juga menaruh perhatian pada bidang sosial kemanusiaan, yang bekerjasama dengan Kick Andy Foundation  yang merupakan yayasan diketuai oleh Andy Flores Noya, sekaligus sebagai jembatan membantu masyarakat yang membutuhkan, Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon yang diwakili oleh Kasdam XVI/ Pattimura , Brigjen TNI Asep Abdurachman menyerahkan bantuan kaki palsu kepada penyandang   disabilitas, di Lobby Makodam XVI/ Pattimura, Senin.   04/07/2022. 

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian khusus dan kepedulian Kodam XVI/ Pattimura dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya penyandang disabilitas. Kodam XVI/ Pattimura hadir sebagai solusi bagi orang basudara di Maluku, seperti ungkapan Ale Rasa, Beta Rasa. Potong di Kuku, Rasa di Daging. Sagu Salempeng Dibagi Dua. 

"Hal ini sejalan dengan perintah harian Kasad untuk selalu hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat," ujar Kasdam membacakan sambutan. 
                        

Lebih lanjut, Kasdam berharap dengan penyerahan dukungan alat gerak tubuh prostetik ini dapat membantu dan bermanfaat untuk memudahkan aktivitas sehari- hari, sehingga lebih meningkatkan produktivitas dan mewujudkan kehidupan yang lebih baik, lebih sejahtera. 

Sementara itu, Ali Sadikin selaku Sekretaris Kick Andy Foundation dalam sambutannya mengaku terkejut ketika Pangdam sendiri yang menelepon dan mengusahakan terkait pemberian bantuan kaki palsu kepada Kick Andy Foundation. "Bicara kaki palsu ternyata tidak hanya sekadar membantu, masih banyak saudara- saudara kita yang membutuhkan kaki palsu. Dari situlah saya bersama Andy F. Noya berusaha mengupayakan dengan menggandeng berbagai instansi untuk mewujudkan gerakan 1000 kaki palsu, sekarang sudah lebih dari 6000 kami serahkan," tuturnya. 

Harianto (53) pria paruh baya yang sehari- hari bekerja sebagai petani asal Desa Walakone, Kecamatan Taniwel Timur, Kabupaten Seram bagian barat adalah penerima bantuan kaki palsu tersebut. Ia begitu bersyukur mendapat kaki palsu. "Puji syukur atas bantuan kaki palsu yang diberikan kepada saya. Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Pangdam Pattimura, bapak Danrem, bapak Dandim Masohi, bapak Danramil Taniwel Timur yang telah mengusahakan saya, mengantar jemput saya hingga sampai di Ambon, juga bapak Babinsa yang senantiasa membantu saya. Saya berharap dengan kaki palsu ini dapat memperlancar kegiatan sehari- hari. Kepada TNI semoga sukses dan jaya selalu," ucapnya penuh haru. 

Kedepannya pemberian bantuan kaki palsu ini akan diteruskan oleh Kodam XVI/ Pattimura bersama Kick Andy Foundation bagi masyarakat Maluku dan Maluku Utara yang memerlukan kaki palsu. Acara penyerahan bantuan kaki palsu turut dihadiri sejumlah pejabat, diantaranya Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachman, Irdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan para asisten dan Ali Sadikin dari Kick Andy Foundation.*

(ATOM)
Sumber : Pendam16.

TerPopuler