Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Resmikan SDN 11 Tasik Betung

Senin, 18 Juli 2022, 18:45 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Siak - Sekolah Dasar Negeri 11 Tasik Betung Kecamatan Sungai Mandau yang dibangun pada tahun 2021 dari Dana APBD Siak, akhirnya diresmikan menjadi Sekolah defenitif yang letaknya di Dusun Bedeng berbatasan Kampung Tumang Kecamatan Siak.

Peresmian SDN 11 Kampung Tasik Betung ini diresmikan oleh Bupati Siak Alfedri yang diwakili oleh Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak H.vMahadar, S.Pd., M.M., yang didampingi Korwilcam Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sungai Mandau Zulman S.Pd., Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa S. STP., Ketua Baznas Kabupaten Siak Rozikin S.Ag., Penghulu Tasik Betung Khairul Anas, Bhabinkamtibmas Kampung Tumang Aipda Janter Tanjung, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh adat di Kampung Tasik Betung, Senin (18/7/2022).

Kepsek SDN 11 Kampung Tasik Betung Ratnawati, S.Pd.I., dalam sambutannya, mengucapkan, selamat datang kepada seluruh hadirin yang ikut serta dalam pelaksanaan peresmian SDN 11 Tasik Betung Kampung Tasik Betung Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak.

"Selamat datang kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Siak yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak H.Mahadar, S.Pd., M.M., dan seluruh forkomicam Sungai Mandau," ujar Kepsek Ratna Wati.

Lebih lanjutnya di katakan, "alhamdulillah, penuh perjuangan yang didukung dari berbagai pihak akhirnya hari ini diresmikan SDN 11 Tasik Betung menjadi Sekolah Defenitif. Dan di SDN 11 Tasik Betung ini ada 6 orang Guru, TU 1 orang , pesuruh Sekolah 1 orang, dan siswanya ada 37 orang pada tahun 2022 ini," jelasnya.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak H. Mahadar, S.Pd., M.M., menyampaikan, riwayat pembangunan SDN 11 Tasik Betung ini sampai bisa digunakan masyarakat dan menjadi Sekolah defenitif.


"Pembangunan gedung SDN 11 menelan anggaran 660 juta Dana APBD Kabupaten Siak yang dibangun pada tahun 2021 dan bangunan Toiletnya dari Dana DAK 2021. Biaya pembangunan gedung SDN 11 Tasik Betung ini sangat mahal, karena material menuju lokasi pembangunan gedung Sekolah ini, tidak seperti di lokasi kota Kecamatan Sungai Mandau," katanya.

Lebih lanjut di katakan, "saya juga mengucapkan, terima kasih kepada penghulu Tasik Betung yang sudah memprakasai dari awal SDN 11 ini sampai menjadi Sekolah defenitif, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat sampai saat ini," tandas Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten Siak H. Mahadar, S.Pd., M.M.

Penghulu Tasik Betung Khairul Anas dalam sambutannya mengatakan, di Dusun Bedeng ini sebelumnya banyak anak-anak yang tidak bersekolah mengingat jarak tempuh ke Kampung induk jauh.

"Di harapkan kepada masyarakat Dusun Bedeng ini, untuk menyekolahkan anaknya di SDN 11 Kampung Tasik Betung ini, karena Pendidikan itu sangat penting dan berguna untuk membangun SDM, salah satunya ilmu pengetahuan tentunya sangat berguna bagi anak-anak masa kini," ucapnya.

Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa, S.STP., dalam sambutannya menjelaskan, "kami mengimbau kepada masyarakat Kampung Tasik Betung untuk memanfaatkan Sekolah yang baru ini, supaya anak-anaknya bisa bersekolah seperti anak-anak yang lain bisa baca tulis," ucapnya.*

(Gunawan.S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button